Menginap di Rumah Unyu Jogja, Betah Sambil Foto-foto Lucu

Advertisement

Yogyakarta, salah satu kota indah di Indonesia yang tak pernah membosankan. Meski sudah cukup sering menjelajah daerah istimewa ini, tapi tetap ingin kembali. Apalagi kalau bukan kerena suasananya yang tenang, kaya akan budaya, dan juga pegunungan serta pantai yang keren. Kalau biasanya menginap di hotel, seru juga jika kali ini memilih rumah imut sebagai tempat beristirahat. Seperti apa sih?

Tempat Menginap Warna-warni

Rumah kayu [image source]
Tidur di hotel saat traveling ke kota atau negara lain sudah terlalu biasa. Kini, banyak rumah lokal yang memang dipersiapkan khusus untuk disewakan pada turis yang datang. Salah satunya adalah Rumah Unyu yang berlokasi di daerah Kotagede, Yogyakarta. Dari depan saja sudah terlihat warna-warna lucu yang membuat rumah ini tampak menggemaskan. Baru selangkah masuk, kamu sudah disambut nuansa lembut dari wallpaper bunga-bunga dan juga sofa berwarna pink segar.

Rumah Unyu Jogja
Rumah Unyu Jogja [image source]

Interior Unyu yang Gemesin

Kamar Tidur Rumah Unyu
Kamar Tidur Rumah Unyu [image source]
Perabotan yang digunakan juga sangat cantik. Tahu saja bahwa generasi muda hobi banget foto-foto untuk diunggah ke sosial media. Setiap sudut Rumah Unyu sangat instagramable. Didasari warna putih bersih, sang empunya menambah sentuhan pink dan ungu yang genit. Pernak-pernik lucu yang dipajang di sini juga bisa kamu beli, lho. Silakan langsung tanya ke pemiliknya, ya.

Dekorasi Rumah Unyu
Dekorasi Rumah Unyu [image source]

Nyaman dengan Fasilitas Lengkap

Tempat bersantai di Rumah Unyu
Tempat bersantai di Rumah Unyu [image source]
Meski bukan hotel, jangan khawatir tentang fasilitas yang diberikan oleh tempat menginap Jogja yang satu ini. Untuk bersantai bersama teman atau keluarga, ada taman kecil di belakang rumah. Minum kopi sambil ngobrol, ditemani dengan gemericik air pasti seru. Di sini juga disediakan dapur dengan peralatan lengkap. Wah, bisa betah banget, nih.

Dapur Rumah Unyu
Dapur Rumah Unyu [image source]

Dekat dengan Tempat Wisata

Gembira Loka Zoo Jogja
Gembira Loka Zoo Jogja [image source]
Sudah pernah dengar kan kalau Kota Gudeg adalah salah satu destinasi yang ramah bagi wisatawan yang ingin pelesir dengan jalan kaki? Nah, dari Rumah Unyu, kamu bisa berkenalan lebih dekat dengan berbagai satwa di Kebun Binatang Gembira Loka yang ada di Jl. Kebun Raya hanya dengan berjalan kaki selama 6 menitan. Malamnya dapat berkunjung dan mencoba serunya naik becak disko di Alun-Alun Kidul Jogja yang berjarak 20 menitan saja dengan berkendara dari tempatmu menginap. Mampirlah ke Malioboro saat malam, kalau beruntung kamu akan bertemu dengan sekelompok pengamen angklung yang keren banget.

Alun Alun Kidul
Alun Alun Kidul [image source]

Kuliner Sekitar yang Wajib Coba

Bakmi Jowo Mbah Gito
Bakmi Jowo Mbah Gito [image source]
Untuk jajanan enak, Yogyakarta memang juaranya. Di sepanjang jalan, kamu akan melihat banyak penjual gudeg. Silakan mampir ke Warung Bu Tjitro 1925 di Jl. Janti yang sudah populer karena kenikmatannya. Lokasi ini hanya berjarak 4 menit perjalanan dari Rumah Unyu. Di sini kamu juga bisa membawa pulang gudeg kemasan untuk oleh-oleh. Selain itu, Bakmi Jowo Mbah Gito di Jl. Nyi Ageng Nis, juga sayang banget untuk dilewatkan.

Gudeg Bu Tjitro
Gudeg Bu Tjitro [image source]
Rumah Unyu Jogja

Lokasi : Gg. Puntodewo, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

CP: wa: 08125400054/ 081332732980. Line: barangunyu

Wah, seru juga ya kalau bisa menginap di rumah lucu seperti dalam majalah-malajah. Gunakan baju terbaik agar mendapat foto paling kece. Bagaimana, kapan nih mau ke Jogja?

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi jogja Hotel di Jogja wisata jogja
Share