Rumah Susu Ganesha Kota Batu, Ahlinya Menghangatkan Badan yang Legendaris Sejak 1986

Suhu udara yang dingin memang berjodoh dengan makanan dan minuman hangat. Setuju?! Nah! Jika kebetulan Teman Traveler punya rencana untuk liburan ke Malang lalu melipir ke Batu dan ingin menghangatkan badan, Rumah Susu Ganesha Kota Batu bisa diandalkan. Dingin-dingin minum susu hangat, dijamin langsung bikin berkeringat. Berikut ulasannya sebelum benar-benar berangkat.

1. Sediakan Susu Segar Berkualitas dari Peternak Sapi di Kota Batu

Ngantre Sebab Susu yang Dijual Berkualitas via Instagram/ 13nuqi

Rumah Susu Ganesha Kota Batu selalu ramai pembeli. Salah satu pasalnya pasti karena yang dijual di sini merupakan susu segar berkualitas, diambil langsung dari peternakan sapi di kawasan Kota Wisata Batu. Jadi, nggak heran ya kalau rumah susu ini selalu penuh dengan pembeli. Salah satu rahasianya terungkap.

2. Legendaris Sejak 1986

Legendaris Sejak 1986 via Instagram/ hd______87hd

Sesuatu yang legendaris, pasti memiliki nilai tambah yang terasa manis. Begitu halnya dengan kedai susu terkenal ini. Rumah Susu Ganesha buka di GOR Ganesha Kota Batu. Ia mulai beroperasi satu tahun setelah GOR diresmikan pada 1985. Jadi, ia sudah mulai melayani pembeli sejak 1986. Jika dihitung, usianya sudah lebih dari 30 tahun ya. Tetapi, ia masih ramai diminati dan dikunjungi, bahkan oleh masyarakat yang ada di luar Kota Batu.

3. Menjual Aneka Susu Dingin dan Hangat

Menjual Aneka Susu Dingin dan Hangat yang Segar via Instagram/ pauladinar

Sejak awal buka, Rumah Susu Ganesha Kota Batu hanya menjual susu segar dan produk-produknya. Bukan susu bubuk atau susu kaleng yang sudah mengalami banyak proses. Teman Traveler dapat memesan susu murni yang disajikan dengan dingin atau hangat.

Rumah Susu Ganesha Batu
Rumah Susu Ganesha Batu (c) Travelingyuk/Deby Ibrahim

Terdapat juga menu Susu Jahe, Susu Madu, Susu Telur atau STMJ sekaligus. Untuk susu dingin, penyajiannya dalam bentuk cup. Selain itu, Teman Traveler juga bisa membeli Yogurt segar dengan macam-macam rasa buah.

4. Harga dan Alamat Rumah Susu Ganesha

Produk Susu Segar yang Dijual di Rumah Susu Ganesha via Instagram/ aldoadela

Tidak sulit menemukan Rumah Susu Ganesha. Ia berada di Jln Kartini No. 1, Batu. Bangunannya sering tertutup banyak mobil yang parkir. Tenang saja, tempatnya cukup menonjol sebab ada banyak orang yang keluar dan masuk. Kedai ini mulai buka dari jam 06.00 sampai pukul 21.00, ya. Untuk harga, mulai dari Rp 5 ribu untuk susu botol ukuran kecil dan Rp 27 ribu untuk botol ukuran satu liter. Sementara satu gelas STMJ, harganya mulai dari Rp 14 ribu.

Rumah Susu Ganesha Kota Batu benar-benar bisa diandalkan untuk menghangatkan tubuh. Teman Traveler jadi tidak perlu khawatir kedinginan selama jalan-jalan di Kota Batu yang memang terkenal dingin. Bagaimana, siap ‘nyeruput’ susu segar di sini?

Tags
Indonesia Kota Batu kuliner kuliner malang rumah susu ganesha kota batu
Share