Rumah Pohon Gangga, Indahnya Lombok Tak Hanya Pantai Semata

Advertisement

Jika kamu tahu tentang wisata berikut ini, pasti akan buru-buru mengubah rencana liburan yang semula hanya keliling pantai kemudian menambahkan gunung sebagai tempat bersantai. Keindahannya tidak kalah, siapa sih yang tidak betah jika dihadapkan pada hemparan lembah luas? Cara menikmatinya pun dari ketinggian, sungguh pesona yang menakjubkan. Sebenarnya tempat apa sih yang dimaksud? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Rumah Pohon Gangga, Jendela untuk Melihat Lombok yang Istimewa

Rumah Pohon Gangga [image source]
Kamu bisa menyebutnya sebagai Rumah Pohon Gangga, wisata baru di Kabupaten Lombok Utara. Mengikuti jejak daerah lain seperti Jogja, Bogor hingga Malang yeng memiliki perbukitan, Lombok Utara juga mengenalkan spot gardu pandang yang kekinian dengan berbagai bentuk menarik. Dari sini, kamu bisa melihat persawahan. Jika cuaca sedang cerah-cerahnya, maka garis pantai di kejauhan akan terlihat jelas. Pepohonan dan segala macam tanaman nampak seperti permadani hijau yang menutupi daratan.

Rumah Pohon Gangga [image source]

2. Foto-foto Tidak Boleh Dilewatkan

Gardu Pandang Gangga [image source]
Namanya juga tempat yang kekinian dan instagram-able, maka apalagi yang paling dirindukan jika bukan foto berlatar indah bak lukisan alam di Rumah Pohon Gangga? Jangan sampai kamu melewatkannya karena waktu tidak akan terulang. Kamu tidak akan pernah tahu kapan punya kesempatan untuk melihat pemandangn ini lagi. Jadi, manfaatkan dengan mengambil beberapa foto. Hampir setiap hari destinasi ini ramai pengunjung, terutama saat akhir pekan. Padahal, satu gardu pandang hanya bisa menampung beberapa orang. Agar lebih tertib, pengelola sudah menyiapkan bangku sebagai tempat menunggu. Kamu harus patuh pada antrian, ya!

Gardu Pandang [image source]

3. Cara Menuju Lokasi

Jalur lewat Hutan Pusuk [image source]
Dari Bandara Internasional Lombok, kamu bisa mengambil rute via Pusuk untuk menuju Rumah Pohon Gangga. Lama perjalanannya sekitar 2 hingga 3 jam dan melewati hutan, jadi disarankan untuk membawa makanan atau paling tidak sudah kulineran di pusat kota. Rute ini melewati Cakranegara – Pusuk – Pemenang dan berakhir di Gangga. Jika beruntung, kamu akan melihat monyet berkeliaran di sekitar jalan terutama di daerah Pusuk. Mengenai transportasinya, kamu bisa mengandalkan kendaraan sewaan.

Monyet di Hutan Pusuk [image source]

4. Satu Kawasan dengan Wisata Air Terjun Kerta Gangga

Air Terjun Kerta Gangga [image source]
Satu destinasi saja pasti kurang setelah berjam-jam di perjalanan bukan? Maka dari itu, kamu bisa memasukkan objek wisata Lombok lain. Yang paling dekat dan berada dalam satu kawasan adalah Air Terjun Kerta Gangga. Setelah puas di rumah di rumah pohon, saatnya basah-basahan dan merasakan kesegaran air yang terbawa oleh angin. Dari sini bisa lanjut makan dan istirahat di Rinjani Lodge Senaru sambil menunggu indahnya matahari terbenam.

Rinjani Lodge [image source]
Nama tempat : Rumah Pohon Gangga
Lokasi : Genggelang, Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Lombok semakin keren dengan adanya Rumah Pohon Gangga. Kalau dalam waktu dekat ini kamu berencana ke Lombok, jangan sampai melupakan tempat ini ya. Daripada penasaran dan menyesal nantinya.

Advertisement
Tags
Alam Indonesia Lombok NTB
Share