Pohon Lestari Lamongan yang Serasa Bertamu di Rumah Tinkerbell

Selain Wisata Bahari Lamongan (WBL), ada banyak objek wisata menarik yang dapat dikunjungi di Lamongan. Salah satunya Rumah Pohon Lestari yang belakangan ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan tidak sedikit yang menyebutnya unik sehingga menarik untuk didatangi.

Bentuk objek wisata yang berada di Kabupaten Lamongan ini  berbeda dengan rumah pohon pada umumnya. Bukan rumah, namun batang pohon  panjang dan meliuk-meliuk untuk bersantai di sekitar  pepohonan Trinil. Di sini, kamu akan serasa berada di rumah pohonnya Tinkerbell.

Foto di Rumah Pohon Lestari
Foto di Rumah Pohon Lestari [image source]
Rumah Pohon Lestari ini dapat kamu temui di Desa Sendangharjo, Kecamatan Brondong, Lamongan. Di sini, kamu pun bisa menjelajahi beberapa spot menarik, seperti goa bersejarah. Meski tidak diketahui pasti asal usulnya, tapi banyak pengunjung yang penasaran dengan adanya goa tersebut.

Menikmati matahari terbenam di Lamongan
Menikmati matahari terbenam di Lamongan [image source]
Di sudut lain, kamu pun juga bisa menikmati pemandangan ladang luas serta perbukitan di Lamongan. Cukup berjalan sedikit ke arah puncak, perpaduan warna biru langit serta hijaunya pohon membuatmu betah lama-lama. Waktu terbaik untuk  mampir di puncak Rumah Pohon Lestari adalah saat sore hari. Sekalian menikmati matahari terbenam eksotis dari sini.

Rumah Pohon Lestari di Lamongan
Rumah Pohon Lestari di Lamongan [image source]
Selain berwisata, kamu harus coba berburu tahu campur khas Lamongan. Ada beberapa kedai di tahu campur di Kota Santri ini, tapi yang maknyus ada di Depot Asih Jaya. Kedai soto satu ini cukup legendaris karena berdiri sejak tahun 1986. Di usianya yang terbilang tua, kualitasnya masih terjaga. Langganannya pun juga tak berkurang dan terus bertambah. Sayangnya, untuk dapat menikmati tahu campur ini kamu butuh waktu satu jam dari Rumah Pohon Lestari. Jika sudah lapar, kamu bisa membeli makanan-makanan enak di sekitar Pasar Blimbing.

Depot Asih Jaya
Depot Asih Jaya [image source]
Untuk kamu yang berniat berkunjung ke sini, naik saja kereta api jurusan Stasiun Babat. Dari Jakarta, tiket kereta hanya Rp165.000 untuk satu orang. Bagaimana, bingung akhir pekan mau ke mana? Yuk, buruan datang ke Lamongan dan unggah foto liburanmu agar Rumah Pohon Lestari makin hits!

Tags
Indonesia Jawa Timur Lamongan Wisata
Share