Rumah Makan Tabona Sejak 1983, Ikon Kuliner di Kota Medan yang Tersohor

Advertisement

Medan turut menawarkan pesona wisata yang istimewa. Destinasi wisata, budaya, dan tak ketinggalan pula dengan kulinernya. Beragam cita rasa istimewa ditawarkan. Salah satu yang menyuguhkan menu-menu dengan rasa yang enak dan telah memiliki pengalaman bertahun-tahun lamanya adalah Rumah Makan Tabona. Apa saja menu unggulan di sini?

Tempat Makan Legendaris Sejak 1983

Kari bihun yang legendaris, via Instagram/wawan_lippo_cikarang
Kari bihun yang legendaris, via Instagram/wawan_lippo_cikarang

Medan memang dikenal memiliki makanan dengan rempah-rempah yang melimpah. Kuliner khas Medan kaya rempah lah yang akan Teman Traveler temukan di Rumah Makan Tabona yang telah ada sejak 1983 ini. Dengan pengalaman yang berpuluh tahun itulah, makin banyak pengunjung yang berdatangan untuk bersantap setiap harinya.

Menu Andalan di Rumah Makan Tabona

Citarasa yang begitu mantap, via Instagram/makandoang
Citarasa yang begitu mantap, via Instagram/makandoang

Menu andalan di Rumah Makan Tabona ini adalah kari bihun. Masyarakat setempat dan para pengunjung yang datang memilih menu ini untuk sarapan. Dalam satu porsinya akan ada isian bihun, kentang rebus, dan ragam lauk seperti halnya ampela, ati, usus, kulit, dan juga daging.

Kopi susu salah satu pilihan menu, via Instagram/makanmana
Kopi susu salah satu pilihan menu, via Instagram/makanmana

Kuah kari di sini begitu kental dan memiliki cita rasa yang mantap! Perpaduan bumbu-bumbu melimpah di dalamnya memberikan rasa yang sangat memuaskan. Seporsi kari bihun sudah sangat mengenyangkan. Namun, jika ingin menyantapnya dengan nasi juga disediakan, kok. Makin enak ditambah dengan irisan bawang merah ataupun cabai. Menu lain yang bisa dicicipi adalah mie/bihun pangsit.

Lokasi Rumah Makan Tabona yang Mudah Ditemukan

Rekomended dicoba, via Instagram/fellykuliner
Rekomended dicoba, via Instagram/fellykuliner

Rumah Makan Tabona berada di Jl. Mangkubumi No. 17, Medan. Lokasinya dekat dengan kawasan perkantoran dan bank, jadi sangat mudah ditemukan. Jam operasionalnya mulai jam 07:00 hingga pukul 17:00 WIB.

Pilihan menu lain, via Instagram/wilsonsw
Pilihan menu lain, via Instagram/wilsonsw

Rumah makan di Medan satu ini memang ramai setiap harinya. Ruangannya luas, sehingga Teman Traveler tak perlu takut tidak kebagian tempat. Satu porsi kari bihun di sini dibanderol mulai dari Rp30.000 hingga Rp40.000, tergantung dengan pilihan lauk yang diambil.

Selain wisata alam, kuliner memang bagian dari daya tarik wisata yang disuguhkan oleh suatu tempat. Saat berkunjung ke Medan, pastikan Teman Traveler menyempatkan diri untuk mencicipi menu-menu di Rumah Makan Tabona, ya.

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner Medan rumah makan tabona Sumatra Utara
Share