4 Rumah Makan di Lembang yang Cocok untuk Keluarga Besar

Liburan bersama keluarga tak perlu jauh-jauh hingga ke Bali. Bandung pun punya banyak tempat istimewa yang pas untuk berwisata, termasuk bersama keluarga. Salah satunya di kawasan Lembang yang objek wisatanya makin beragam. Menariknya lagi, rumah makan di Lembang untuk keluarga besar juga banyak. Jalan-jalan ke Bandung memang tak lengkap kalau tak kulineran. Berikut ini beberapa rekomendasi rumah makan keluarga di Lembang.

1. Saung Balibu

Saung Balibu Lembang
Saung Balibu Lembang via instagram/@saung_balibu

Bergeser ke Jalan Tangkuban Perahu no. 168, Lembang. Teman traveler bakal menemukan Saung Balibu yang menunya tak kalah menggiurkan. Tempatnya juga nyaman, apalagi membawa banyak sanak saudara. Menu yang diandalkan di sini berupa sate. Namun, ada menu khas Sunda lainnya yang tersedia di sini. Menariknya Saung Balibu juga menyediakan tempat bermalam dengan konsep tradisional yang menawan. Pastinya bakalan betah lama-lama di sini.

Saung Balibu
Saung Balibu via instagram/@saung_balibu

2. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking
Gubug Makan Mang Engking via instagram/@raiya03

Seperti namanya, rumah makan yang satu ini berkonsep ala pedesaan dengan bentuk saung atau gubug. Duduk sambil makan di saung di sini, teman traveler akan disuguhkan pemandangan kolam ikan dan taman yang menawan. Begitu sejuk dan berasa damai di hati. Letak rumah makan ini berada di Jalan Tangkuban Perahu No. 68, Lembang yang terkenal dengan dengan aneka menu makanan khas Sunda. Ada karedok, gurame bumbu cobek, kepiting saus padang, serta aneka minuman segar seperti es cincau hijau.

Gubug Makan Mang Engking Lembang
Gubug Makan Mang Engking Lembang via instagram/@jktfoodead

3. Imah Seniman Resto

Imah Seniman Resto Bandung
Imah Seniman Resto Bandung via instagram/@its_sekarr

Rumah makan yang ini berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 8, Cikahuripan, Lembang. Imah Seniman mengusung konsep ala rumah makan tengah hutan dengan pepohonan rimbun di sekitarnya. Sementara menu andalannya berupa makanan Sunda yang rasanya nendang banget. Paket liwetnya yang bisa dimakan ramai-ramai juga tak kalah nendang di lidah. Selain rumah makan, Imah Seniman juga menyediakan tempat bermalam yang nyaman. Hingga artikel ini ditulis, harga permalamnya sekitar Rp500.000.

Imah Seniman Resto
Imah Seniman Resto via instagram/@dikitdikitmakan

4. D’Seuhah Da Lada

D Seuhah Da Lada Lembang
D Seuhah Da Lada Lembang via instagram/@bellasusmitha

Usai jalan-jalan di Floating Market, teman traveler dapat menemukan tempat makan yang rasanya sudah tak diragukan lagi, Namanya D’Seuhah Da Lada yang berada di Jalan Raya Lembang No 121. Tempatnya seperti saung dengan dua lantai yang nyaman untuk keluarga besar. Sementara menu yang ditawarkan sebagian besar adalah makanan khas Sunda dengan nama unik. Ada gurame terbang hingga ayam ngumpet yang harganya cukup terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, harga berkisar antara Rp14.000-Rp130.000. Tergantung porsi yang dipilih.

D Seuhah Da Lada
D Seuhah Da Lada via instagram/@_mr_pelatt_

Konsep tradisional dengan paduan pepohonan alami membuat rumah makan di Lembang ini menarik. Apalagi menunya yang khas Indonesia banget. Cocok sekali di lidah orang Indonesia. Jadi, kapan nih liburan ke Lembang dan mampir ke rumah makan di atas?

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat Kuliner Lembang Lembang
Share