Rumah Makan Bopet Mini, Jangan Lewatkan Bubur Kampiun Legendarisnya

Sudah menjadi rahasia umum jika masakan Padang memiliki banyak penikmat. Selain rasanya yang enak, harganya juga kerap kali ramah di kantong. Di Jakarta banyak sekali rumah makan Padang. Salah satu yang bertahan puluhan tahun adalah Rumah Makan Bopet Mini yang menawarkan bergam makanan enak.

Buat kamu warga Ibu Kota, rumah makan ini mungkin familiar di telingamu. Yuk mari kita bahas lebih mendalam.

Tempat Makan Legendaris Sejak ’80-an

Khas rumah makan Padang, via Instagram/jktfoodbang
Khas rumah makan Padang, via Instagram/jktfoodbang

Rumah Makan Bopet mini sudah ada sejak tahun 1980-an. Dahulu lokasi berjualannya di dalam pasar Benhil, namun seiring dengan pertumbuhannya yang pesat, rumah makan ini sudah pindah ke pinggir jalan raya Benhil. Sudah ada hampir 40 tahun, rumah makan ini tidak pernah sepi dari para pembeli. Tempatnya juga menjadi jujukan saat bulan puasa, para pembeli lalu lalang. Pada hari biasa, jam makan siang menjadi salah satu waktu terpadat pengunjung.

Tawarkan Dua Menu Unggulan

Bubur kampiun, via Instagram/gagaldiett
Bubur kampiun, via Instagram/gagaldiett

Tempat makan ini menawarkan berbagai menu dari Tanah Minang. Banyak sekali jenisnya mulai dari nasi kepala kakap, nasi ayam pop, nasi sop iga dan masih banyak lagi yang lainnya. Menunya memang banyak sekali, namun ada dua jenis yang paling difavoritkan oleh pengunjung. Yakni bubur kampiun dan ketupe sayur Minang. Bahkan, banyak orang menyebutkan jika bubur di sini paling enak di Jakarta.

Sistem mengambil prasmanan, via Instagram/riyan_nafta
Sistem mengambil prasmanan, via Instagram/riyan_nafta

Bubur kampiun ini unik dengan berbagai bahan di dalamnya. Mulai dari srikaya, biji salak, pacar Cina, bubur kacang hijau, bubur sumsum, ketan, kolak pisang, dan bubur ketan. Dan berbagai bahan itu berada dalam satu mangkuk, tak salah diberi nama kampiun atau juara. Enaknya memang juara dan bikin tergoda, isiannya begitu komplet.

Harga yang Terjangkau

Sate padang yang menggiurkan, via Instagram/gagaldiett
Sate padang yang menggiurkan, via Instagram/gagaldiett

Meski sudah legendaris dan rasanya bikin nafsu makan meningkat drastis, tempat makan ini memiliki harga yang ramah di kantong. Harganya mulai dari belasan ribuan. Alamat Rumah Makan Bopet Mini berada di Jl. Raya Bendungan Hilir Kav. IA, Bendungan Hilir, Jakarta Selatan, tepatnya ada di samping Pasar Bendungan Hilir. Jam bukanya mulai dari pukul 07:00 sampai dengan 21:00 WIB.

Pernah dicicipi Tamara Blezensky, via Instagram/tamarableszynskiofficial
Pernah dicicipi Tamara Blezensky, via Instagram/tamarableszynskiofficial

Buat Teman Traveler yang sudah langganan di tempat ini, yuk berbagai cerita. Siapa tahu bisa memberikan rekomendasi kepada yang lainnya.

Tags
Indonesia kuliner jakarta Rumah Makan Bopet Mini
Share