Bajak Laut Muntilan, Hadirkan Seafood Segar Pas untuk Keluarga

Hai Teman Traveler, kali ini saya ingin membahas sebuah kuliner seafood di kawasan Muntilan. Pastinya cocok banget untuk kalian yang doyan nikmati olahan ikan, kepiting, cumi, dan semacamnya. Berkunjung ke sini dijamin gak bakal menyesal deh.

Rasanya sudah tidak usah diragukan lagi Teman Traveler, malah bisa-bisa nafsu makan kalian bakal meningkat setelah berkunjung ke sini. Oke, daripada terlalu bertele-tele, tempat makan yang saya maksud adalah Rumah Makan Bajak Laut Muntilan. Penasaran? Yuk, simak ulasannya.

Sediakan Seafood Segar

Portal bajak laut
Papan nama resto bajak laut (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Bajak Laut sudah mulai melayani pelanggan sejak sekitaran 2008. Mulanya mereka hanya buka di tenda pinggir jalan. Seiring berjalannya waktu, banyak pelanggan setia berdatangan. Mereka pun kini punya tempat permanen untuk berjualan.

Ciri khas Rumah Makan Bajak Laut adalah kesegaran bahan bakunya. Semua ikan dan bahan utama lainnya masih dalam kondisi bagus. Pengunjung bahkan bisa melihat dan memilih langsung ikan sebelum dimasak. Racikan bumbunya juga sangat enak, terasa pas di lidah.

Teman Traveler yang penasaran bisa langsung meluncur ke Jalan Pemuda Barat, Muntilan, Kabupaten Magelang. Mereka buka setiap hari, mulai pukul 10.00 hingga 23.00.

Fasilitas Lengkap

Fasilitas di Bajak Laut cukup lengkap. Bagi Teman Traveler yang membawa anak-anak, terdapat taman bermain khusus. Para orang tua tak perlu khawatir Si Kecil bosan menunggu pesanan tiba. Area ini dibatasi dinding transparan, sehingga anak-anak masih bisa diawasi dari kejauhan.

Tempat makan ini juga menyediakan mushola dengan alat ibadah lengkap. Area wudhu-nya sangat bersih. Begitu pula dengan toiletnya.

Seafood yang Bikin Ngiler

Pesanan
Aneka seafood asam manis (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Menu yang ditawarkan di Bajak Laut cukup bervariasi. Porsinya juga lumayan pas. Disajikan bersama sebakul nasi. Beberapa menu yang jadi favorit saya dan keluarga antara lain aneka masakan asam manis, tumis kangkung, serta nila bakar. Rasanya dijamin juara deh.

Pesanan
Menikmati seafood segar (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Oh ya, rumah makan ini juga menyediakan beragam sambal lho. Teman Traveler bisa memilih mulai dari sambal terasi, sambal matang, sambal tomat, dan masih banyak lagi. Terasa nikmat jika disantap dengan nasi hangat, lauk ikan yang masih segar. Hmmm, kalian pasti ngiler kan?

Pas untuk Keluarga

Fasilitas ruangan
Area keluarga (c) Pradina Eka Anugraheny/Travelingyuk

Aneka minuman yang disajikan di sini juga tak kalah nikmat Teman Traveler. Jadi kelezatannya memang benar-benar tak perlu diragukan lagi. Dijamin lidah kalian bakal terpuaskan.

Rumah Makan Bajak Laut recommended untuk Teman Traveler yang ingin mengadakan acara makan bersama keluarga, kumpul bareng teman, atau bahkan arisan. Tempatnya cukup luas. Meja dan kursinya juga lumayan banyak. Apalagi resto satu ini memiliki dua tingkat.

Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik mencicipi makanan di sini? Bagi kalian yang sedang berada di kawasan Muntilan, jangan lewatkan berkunjung ke restoran ini.

Tags
kontributor kuliner muntilan muntilan Travelingyuk
Share