Rumah Kopi 59 Jogja, Sajikan Aneka Menu Enak nan Unik Berwarna Pelangi

Pesona Jogja tidak ada matinya. Apalagi ketika berbicara kulinernya. Meski makanan khas seperti Gudeg dan Bakmi yang jadi unggulan, tapi mudah menemukan tempat nongkrong kekinian yang nyaman untuk ngobrol. Seperti Rumah Kopi 59 yang istimewa dengan menu serba pelanginya. Yuk lihat ada apa saja di dalamnya.

Kedai Kopi Baru di Jogja

Menu enak di Rumah Kopi 59
Menu enak di Rumah Kopi 59 via instagram/@jogjabikinlaper

Rumah Kopi 59 merupakan salah satu coffee shop baru yang berlokasi di Jalan Gayam No. 59, Jogja. Kedai ini mulai buka lapak pada tanggal 12 April 2018 lalu dengan menawarkan kopi serta roti bakar yang jadi menu andalan. Rumah Kopi 59 buka dari Selasa hingga Minggu dari jam 5 sore hingga 12 malam. Cocok banget untuk teman traveler yang suka nongkrong di malam hari.

Varian Roti Bakar yang Menggiurkan

Roti enak di Kedai Roti 59
Roti enak di Kedai Roti 59 via instagram/@jogjabikinlaper

Sesuai dengan slogannya ‘Roti Bakar Kami Beda’, varian roti bakar di Kedai Kopi 59 memang banyak. Ada roti bakar rasa pisang, green tea, cappuccino tiramisu, tuna melt, choco hazelnut, dan earl grey milk jam. Sementara menu paling populer di sini adalah cheesy carbonara toast, karena punya rasa yang luar biasa menggoda. Nah, roti tawar yang digunakan merupakan buatan sendiri yang sudah terjamin kehigienisannya. Sementara rasanya, juga tak kalah nendang. Apalagi disantap dalam keadaan hangat.

Spesial dengan Menu Kopi Pelangi

Latte Rainbow
Latte Rainbow via instagram/@jogjabikinlaper

Tak hanya roti bakar, ada menu di Rumah Kopi 59 yang mengenyangkan. Seperti asinan bogor dengan porsi mengenyangkan. Namun, jika Teman Traveler hanya berniat untuk nongkrong, pesan saja aneka kopi istimewanya yang bijinya dari beberapa daerah seperti Wonosobo, Bali, dan Toraja. Untuk menunya terdiri dari single origin coffee, coffee latte, green tea latte, chocolate, affogato, ice coffee hingga thai tea. Menu paling istimewa berupa rainbow latte yang punya aneka warna. Cantik kan?

Ruangan Nyaman Berkonsep Klasik

Ruangan Rumah Kopi 59
Ruangan Rumah Kopi 59 via instagram/@jogjafood

Tidak hanya menunya yang cantik dan menarik perhatian. Kedai kopi ini juga instagenic banget. Konsepnya sangat sederhana, paduan ruangan minimalis dengan ornamen jadul. Sebagian tempat duduk di sini menggunakan kayu yang terlihat serasi dengan dinding bermotif bebatuan. Namun, ada kursi empuk dan nyaman di beberapa sudut yang bisa dibuat banyak orang.

Nongkrong seru di Rumah kopi 59 memang asyik jika ditemani orang terdekat. Selain tempatnya yang nyaman, menunya juga fotogenik. Hingga artikel ini ditulis, harga menu sini masih terjangkau, yaitu sekitar Rp12.000-Rp28.000. Bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik untuk mencobanya?

Tags
Indonesia Jogja kafe jogja Yogyakarta
Share