Rumah Kayu Air Ancol, Tawarkan Sensasi Makan Dalam Pesawat

Ancol merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Tak hanya warga Jakarta, bahkan wisatawan yang datang dari luar kota pun banyak. Selain terkenal akan pantainya, di sini Teman Traveler juga bisa menemukan berbagai rumah makan dengan ciri khas masing-masing, salah satunya adalah Rumah Kayu Air Ancol. Teman Traveler akan merasakan sensasi makan di dalam pesawat. Seperti apasih keunikannya?

Bekas Pesawat yang Diubah

Restoran yang berbentuk pesawat
Restoran yang berbentuk pesawat via Instagram/ellyshuang

Memiliki letak persis dibelakang Dunia Fantasi yaitu di Jl. Lodan Timur 11 No.7, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, tempat satu ini unik karena Teman Traveler akan merasakan makan di dalam tubuh pesawat. Terlebih, yang digunakan adalah pesawat sungguhan yaitu bekas dari unit Boeing 737 400 milik Sriwijaya Air yang sudah tidak terpakai dan kemudian dirombak untuk dijadikan restoran. Suasana di sekitarnya pun terasa asri karena dipenuhi oleh pepohonan rindang dan pemandangan pantai.

Tempatnya Berfoto Selfie

Bisa berfoto-foto
Bisa berfoto-foto via Instagram/shaza_vosa

Jika sudah mendekati akhir pekan, biasanya akan sulit untuk makan langsung di tempat ini. Para pelanggan diharapkan untuk memesan tempat terlebih dahulu. Resto ini juga pas bagi Teman Traveler yang ingin berfoto-foto karena bangku, jendela, bahkan pramusaji pun hampir sama dengan pramugari yang ada di pesawat.

Interior ruangan didominasi oleh putih dan juga bisa dipesan untuk makan beramai-ramai dengan memberikan uang muka terlebih dahulu. Biasanya dipakai untuk pertemuan besar, perayaan ulang tahun, dan lain-lain. Selain berfoto di dalam kabin, para pengunjung juga dapat dengan bebas untuk berfoto-foto di tempat pilot berada.

Menyajikan Menu Makanan Lokal

Menyajikan menu makanan lokal
Menyajikan menu makanan lokal via Instagram/puspaindhh

Seperti restoran pada umumnya, Rumah Kayu Air Ancol ini juga menawarkan menu makanan lokal. Seperti sate, sop iga, gado-gado, berbagai seafood, ayam goreng, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp295 ribu. Para pelanggan yang ingin memesan tempat, sebelumnya akan diberikan 4 macam paket menu, sehingga tidak perlu bingung lagi jika sudah sampai di sana. Akan lebih sulit untuk datang tanpa rencana, karena selain penuh di akhir pekan, pada saat malam hari tempat ini pun juga ramai.

Ragam Fasilitas

Fasilitas yang bisa digunakan
Fasilitas yang bisa digunakan via Instagram/rumahkayuairancol

Para pelanggan juga bisa menggunakan fasilitas yang disediakan resto. Terdapat Hall VIP, Hall terbuka, fasilitas internet yang cukup kencang, sound system, lcd proyektor, playground untuk anak-anak, dan lain-lain. Biasanya fasilitas tersebut digunakan untuk pertemuan besar dan juga keperluan rapat. Restoran Rumah Kayu Air sendiri telah membuka tiga cabang dan dua diantaranya  di Lampung dan Serpong.

Rumah Kayu Air Ancol ini patut untuk dicoba jika Teman Traveler ke Ibukota. Tenang saja, hotel sekitar Ancol pun banyak yang keren, cocok untuk tempat menginap selama liburang bareng keluarga. Bagaimana, Teman Traveler ada yang sudah pernah coba?

Tags
Indonesia Jakarta kuliner Rumah kayu air ancol
Share