Spot Instagenic ala Singapura, Intip Cantiknya Rumah Jendela Pangkalpinang

Advertisement

Pangkalpinang punya sederet spot Instagenic untuk manjakan Teman Traveler penghobi wisata foto-foto. Gambar keren pendulang likes sudah pasti bakal kalian dapatkan di sini. Nah, salah satu lokasi yang wajib dikunjungi adalah Rumah Jendela Pangkalpinang.

Sesuai namanya, Rumah Jendela Pangkalpinang menghadirkan spot Instagenic berbentuk jendela. Warna-warni cerahnya tak kalah keren dengan titik foto seperti yang ada di Singapura. Tak percaya? Mari simak penjelasan Travelingyuk berikut ini.

Mudah Dijangkau

Rumah Jendela Pangkalpinang
Rumah Jendela Pangkalpinang via Instagram.com/rumahjendelainspirasi

Rumah Jendela Pangkalpinang beralamat di Jl Haji Romawi Latief, Kelurahan Kacang Pedang. Lokasinya sangat mudah dijangkau dari pusat kota, sehingga Teman Traveler tak perlu bingung bakal tersesat atau sampai salah arah.

Dari Alun-Alun Taman Merdeka, lokasi wisata selfie ini hanya berjarak kira-kira lima menit. Teman Traveler bisa mencapainya dengan kendaraan umum maupun pribadi. Pastikan jangan sampai melewatkannya, karena Teman Traveler mungkin takkan menemukan lokasi seunik Rumah Jendela di kota lain.

Unik Sekaligus Romantis

Jendela warna-warni cantik
Jendela warna-warni cantik via Instagram.com/rumahjendelainspirasi

Suasana unik sekaligus romantis bakal menyambut Teman Traveler begitu masuk ke kawasan Rumah Jendela. Sejauh mata memandang akan terlihat interior dengan warna-warni cantik. Sangat menggugah minat untuk selfie atau sekedar mengabadikan keunikannya.

Tak mengherankan jika Rumah Jendela Pangkalpinang sering dijadikan sebagai tempat menggelar sesi foto pre-wedding. Apalagi spot foto yang tersedia lumayan banyak, beberapa bertema cinta. Sebut saja titik foto love yang ada di lantai teratas.

Little India di Singapura
Little India di Singapura via David Chase/Rover

Sepintas warna-warna cerah Rumah Jendela mengingatkan pada spot foto Instagenic di Singapura. Jika Teman Traveler berkunjung ke Negeri Singa dan meluncur ke Old Street Hill Police Station atau Little India, kalian juga akan menemukan jendela warna-warni cantik seperti itu.

Karya Cantik Sang Pemilik

Spot foto asyik
Spot foto asyik via Instagram.com/valthio

Inisiatif membuat Rumah Jendela datang dari Pak Roy. Beliau merupakan pemilik rumah yang kini jadi salah satu tujuan wisata selfie populer di Pangkalpinang, Pulau Bangka. Berkat tangan kreatifnya, setiap sudut rumah tampak begitu artistik dan memanjakan mata.

Sejumlah kusen jendela kayu sengaja dijejer rapi di atas permukaan dinding dan dicat warna-warni. Kombinasinya sungguh menarik, tidak terkesan maksa. Beberapa karya Pak Roy juga fungsional alias masih berfungsi sebagai jendela asli. Keren bukan?

Murah Meriah Bikin Hepi

Foto keren di Rumah Jendela
Foto keren di Rumah Jendela via Instagram.com/amaliahchoirul

Tiket masuk Rumah Jendela Pangkalpinang sangat terjangkau alias murah. Seorang pengunjung hanya perlu membayar Rp4.000. Tak bakal bikin kantong bolong, cocok dijadikan alternatif wisata keluarga di akhir pekan.

Dengan budget semurah itu, Teman Traveler bebas berfoto-foto di semua titik cantik Rumah Jendela. Dijamin hepi karena warna-warna cantiknya sungguh memanjakan mata. Usai lelah berkeliling, kalian bisa beristirahat sembari duduk santai di warung kopi maupun makan di sekitar lokasi.

Itulah penjelasan singkat seputar indahnya Rumah Jendela Pangkalpinang. Sangat layak dikunjungi oleh Teman Traveler yang hobi wisata foto. Selain unik, harga tiketnya juga tak menguras kantong. Jadi, tunggu apa lagi?

Advertisement
Tags
Indonesia pangkalpinang Pulau Bangka rumah jendela Wisata
Share