4 Museum Benda Menyeramkan, Ada Rumah Annabelle!

Film Annabelle kembali menghantui bioskop Indonesia. Kali ini boneka seram tersebut diceritakan meneror penghuni rumah pasangan cenayang Warren, usai dikeluarkan dari ruang penyimpanannya. Tapi kalo dipikir-pikir, memangnya beneran ada rumah atau museum yang menyimpan benda-benda seram seperti di rumah Annabelle?

Well, ternyata bukan cuma di film, di berbagai penjuru dunia ini ada banyak museum serta rumah dengan beragam koleksi artefak dengan kisah mengerikan Teman Traveler. Mana saja? Yuk, simak ulasan di bawah ini.

Museum of The Occult, Tempat Penyimpanan Annabelle

museum benda menyeramkan
Museum of The Occult via instagram.com/pantaleonescu

Ed dan Lorraine Warren, cenayang yang jadi inspirasi kisah film Annabelle, memang aslinya punya satu ruangan bawah tanah khusus untuk menyimpan benda berbahaya. Artefak tersebut mereka dapatkan dari hasil menangani sejumlah kasus berbau supranatural.

Seiring berjalannya waktu, rubanah tersebut lantas diubah menjadi Museum of The Occult. Teman Traveler bisa mampir ke sini dan melihat langsung semua koleksinya, termasuk Boneka Annabelle. Namun ingat, kalian dilarang melakukan hal-hal aneh di sini ya.

El Museo De Las Momias, Melihat Mumi Modern

El Musio De Las Momias via instagram.com/tropicalthieves_la

Tempat unik yang sering disebut sebagai museum mumi ini berada di Guanjauto, Meksiko. Di dalamnya terdapat koleksi 111 jenazah yang mengalami mumifikasi alami. Masing-masing memiliki ekspresi atau mimik wajah yang unik.

Tak hanya itu, kondisi mumi di sini juga terlihat sangat bagus. Menurut kesimpulan para peneliti hal tersebut karena proses mumifikasi yang terjadi disebabkan faktor alami. Kelembaban dan iklim Meksiko sangat cocok untuk pembentukan mumi-mumi modern ini.

Catacombs of Palermo, Memandang Mayat di Dinding

Catacombs of Palermo via instagram.com/grundysgoneglobal

Katakomba atau catacombs pada dasarnya adalah kuburan bawah tanah. Ada beberapa katakomba di dunia ini, salah satunya Catacombs of Palermo di Capuchin Monastery, sebuah gereja Katolik di Palermo, Italia.

Di sana Teman Traveler bakal melihat pemandangan ratusan mayat pendeta dan anggota komunitas Katolik. Semua dibariskan secara rapi di dinding, lengkap dengan pakaian yang mereka gunakan saat dimakamkan.

Suhu udara dan kondisi di Catacombs of Palermo sudah disesuaikan. Hal ini agar tulang tengkorak tetap dalam kondisi bagus untuk waktu yang lama.

Museum Lombroso, Simpan Tengkorak Pelaku Kriminal 

Museum Lombroso via instagram.com/xsephone3k

Tempat ini awalnya merupakan bagian dari proyek Cesare Lombroso, ahli kriminologi asal Italia. Lombroso percaya bahwa potensi seseorang untuk melakukan tindakan kriminal bisa dilihat dari penampilannya. Oleh karena itu, pada 1866 ia melakukan penelitian pada ratusan tengkorak kriminal.

Semua tengkorak tersebut didapatkan Lombroso dari berbagai rumah sakit penjara dari banyak negara. Disimpan dengan hati-hati dalam rak kayu. Tertata rapi dengan berbagai ukuran.

Itulah deretan beberapa museum yang simpan benda menyeramkan dunia, termasuk umah Annabelle. Bagaimana Teman Traveler, adakah di antara kalian yang tertarik mampir ke salah satunya?

Tags
annabelle Italia Mexico Monroe museum benda menyeramkan Wisata
Share