Rujak Manis Ananas, Kudapan Siang di Malang yang Menggoyang Lidah

Isti

Isti

On Indonesia

Kuliner mana yang sudah kamu coba di Malang? Hampir semua memiliki cita rasa unik yang tak mudah ditemukan di tempat lain. Selain makanan berat seperti nasi buk dan orem-orem, jangan lewatkan pula mencoba rujak manis tersohor di Malang. Namanya Rujak Manis Ananas yang menjadi kudapan siang paling spesial. Penasaran dengan keunikan jajanan ini? Yuk, simak ulasannya!

Rujak Racikan Pak Bejo yang Paling Difavoritkan

Rujak enak di Jalan Ananas
Rujak enak di Jalan Ananas via instagram/@vickyyuwono

Rujak manis yang difavoritkan banyak orang ini terletak di Jalan Ananas, tepat di depan sekolah TK Santa Maria. Tempatnya cukup sederhana berupa warung tenda dengan gerobak dorong. Jauh dari kata mewah, tempat makan yang sudah berjualan sejak tahun 1976 ini cukup bersih. Tak heran jika penggemarnya cukup banyak. Kamu pun bakalan menemukan antrean panjang saat mampir ke sini.

Seporsi Rujak Ananas
Seporsi Rujak Ananas via instagram/@gitoeste

Bumbu Kacang dengan Campuran Petis

Bumbu Rujak di Warung Ananas
Bumbu Rujak di Warung Ananas via instagram/@amazingindonesiafood

Rujak Manis Ananas yang juga disebut Rujak Manis Pak Bedjo ini bukan hanya terk enal karena legendarisnya. Ternyata seporsi jajanan enak di warung ini memiliki bumbu spesial yang berbeda dengan lainnya. Tak hanya diracik dari gula merah, cabai rawit, asam jawa dan kacang tumbuk, ternyata ada tambahan lain berupa petis udang yang membuat rasanya makin istimewa. Campuran petis ini membuat tekstur bumbunya lebih kental.

Bumbu Rujak yang Spesial
Bumbu Rujak yang Spesial via instagram/@veboluz

Buah Segar dengan Tambahan Tahu Goreng

Potongan buah dan tahu di Warung Pak Bedjo
Potongan buah dan tahu di Warung Pak Bedjo via instagram/@andreasbenjamin

Tidak hanya spesial karena bumbunya, kamu pun bakalan puas ketika mencoba rujak manis buatan Pak Bedjo ini. Bagaimaa tidak, buah segar yang digunakan ini beragam. Ada mentimun, bengkuang, pepaya muda, mangga muda, jambu air, kweni, kedondong, belimbing, nanas, melon, jambu, hingga kesemek. Potongannya juga besar yang dicampur dengan irisan tahu goreng. Lengkap banget kan?

Potongan buah segar yang besar
Potongan buah segar yang besar via insatagram/@yongyen88

Topping Bawang Putih yang Menggiurkan

Bawang putih goreng di bumbu rujak
Bawang putih goreng di bumbu rujak via instagram/@koh_aming

Meski jumlah kuliner kekinian di Malang makin banyak, ternyata Pak Bedjo tak takut kehilangan pelanggan. Hal ini tidak lain karena resepnya yang tak berubah. Termasuk taburan bawang putih goreng yang menjadi ciri khasnya. Di sini, kamu tak hanya bisa memesan rujak, tapi ada juga burger tahu dengan rasa istimewa. Seporsinya berupa dua tahu goreng yang dibelah menjadi dua dan diisi bumbu rujak. Tak lupa taburan bawang putih gurih yang krispy dan gurih.

Burger tahu dengan topping bawang putih goreng
Burger tahu dengan topping bawang putih goreng via instagram/@ammamamo

Bumbu rujak di Warung Pak Bedjo ini memang spesial. Tak heran jika banyak yang memesan bumbu dalam kemasan botol dengan harga sekitar Rp35.000. Sementara rujaknya hanya Rp20.000. Cukup terjangkau, mengingat porsinya yang banyak. Jadi, kapan nih liburan ke Malang.