Rujak Cingur di Jakarta, Obati Kerinduan Akan Surabaya

Rujak Cingur merupakan salah satu kuliner tradisional yang banyak ditemui di Surabaya. Meskipun begitu, makanan dengan bumbu petis ini juga bisa ditemukan di berbagai kota lainnya. Buat para perantauan atau wisatawan yang menghabiskan waktu di Jakarta dan sedang ingin menikmati sepiring rujak cingur yang enak, ada beberapa tempat yang bisa dituju. Berikut daftar tempat rujak cingur di Jakarta yang bisa jadi jujukan. Sudah siap?

Rujak Cingur Cak Anton

Rujak Cingur Cak Anton, Via Instagram/renipuspitasari

Wisata kuliner di Jakarta ini menawarkan rujak cingur dengan rasa yang begitu nendang. Tak salah jika banyak orang memutuskan untuk datang. Salah satu rahasia enaknya adalah bumbu kacang yang bercampur dengan petis pilihan. Cocok untuk mengobati kerinduan pada rujak cingur Surabaya meskipun sedang berada di Jakarta.

Lokasi Rujak Cingur Cak Anton ini berada di Jl. Bintaro Utama I Blok 04, No. 9, Bintaro, Pesanggarahan, RT.5/RW.8, Jakarta Selatan. Buka setiap hari mulai dari jam 10:00 pagi hingga 16:00 sore. Selain rujak petis, kamu bisa menikmati tahu telor yang tidak kalah nikmat.

Waroeng Ndiwek

Waroeng Ndiwek, Via Instagram/wirawanmade

Selanjutnya ada Waroeng Ndiwek yang menyuguhkan menu rujak petis dengan rasa yang bikin nafsu makan tak terkontrol. Bumbu rujak cingur di sini memiliki warna kehitaman dan kental. Porsi bumbunya sangat banyak, bahkan menutupi sayur mayur di bawahnya. Rasanya memang begitu khas. Campurannya antara lain tauge, kangkung, bengkuang, timun, mangga muda, tak lupa potongan cingur.

Keunggulan rasa rujak cingur di sini adalah cingur sapinya yang sangat lembut saat dikunyah. Kerupuk kanji putihnya juga menambah citarasa makin istimewa. Alamat Wareong Ndiwek ini berada di Jl. Raya Cinere No. 7, Jakarta Selatan.

Rujak Cingur Pak Hadi

Kantin Rujak Cingur Cak Hadi, Via Instagram/kulikuliner
Kantin Rujak Cingur Cak Hadi, Via Instagram/kulikuliner

Masih kurang? Kamu bisa menuju ke Rujak Cingur Pak Hadi. Dalam seporsi rujak cingur di sini ada perpaduan bahan-bahan seperti halnya mangga muda, nanas, kedondong, tauge, bengkuang, mentimun, irisan timun dan kemudian dilengkapi dengan irisan tahu, tempe dan lontong jika kamu.

Rahasia kelezatan bumbu rujak petis di sini adalah penambahan pisang batu dan teksturnya yang pas. Citarasa dari Rujak Cingur Pak Hadi Khas Surabaya memiliki citarasa legit gurih dan sedikit pedas. Alamatnya berada di Jl. Wahid Hasyim 48, Menteng, Jakarta Pusat.

Kantin Blauran

Via Instagram/nds_pictures
Kantin Blauran, Via Instagram/rama_gt

Kantin Bluran merupakan lokasi lain yang bisa kamu datangi jika ingin menyantap seporsi rujak cingur dengan citarasa nikmat. Rasa cingur di sini adalah rumahan yang memang sederhana tapi bikin nagih. Perpaduan bumbu kacang yang diberikan akan memberikan paduan gurih pedas dan sedikit manis.

Selain rujak cingurnya, ada kuliner Surabaya lain yang cocok untuk dicoba, yakni rawon. Lokasi dari Kantin Blauran ini berada di Jl. Raya Cipete Raya No. 33D Seberang D’Best Fatmawati, Jakarta Selatan.

Soal selera masakan memang berbeda-beda ya Teman Traveler, namun list rujak cingur di Jakarta yang sudah disebutkan di atas bisa menjadi rekomendasi untuk mengobati kerinduan akan Surabaya.

Tags
Indonesia Jakarta kuliner rujak cingur di jakarta
Share