Ruas Jalan yang Masih Ditutup Pasca Aksi 22 Mei, Pantau Sebelum Bepergian

Pasca aksi 22 Mei sejmlah wilayah di Jakarta mulai kondusif dan banyak dari masyarakat yang menjalankan kegiatan sehari-hari seperti biasanya. Walaupun beberapa ruas jalan masih ditutup dan pasukan Brimob tetap bersiaga. Berikut informasi singkat yang telah dirangkum.

Ruas Jalan Merdeka Barat

Jalan depan kantor Bawaslu
Jalan depan kantor Bawaslu via Shutterstock

Dari informasi yang didapat dari Tribunnews, hari ini Jalan Merdeka Barat depan gedung MK hingga Jl. M.H Thamrin (depan kantor Bawaslu RI masih ditutup. Penutupan tersebut sudah dilakukan sejak hari Selasa (21/5) terkait aksi 22 Mei lalu.

Hal ini membuat petugas mengalihkan pengendara kendaraan bermotor ke jalan lain. Seperti arus lalu lintas dari Jl. Budi Kemuliaan dilurskan ke Jalan Medan Merdeka Selatan begitu pun sebaliknya.

Jalan Imam Bonjol

Ilustrasi POLRI masih terjaga
Ilustrasi POLRI masih berjaga via instagram/yulianusladung

Selain ruas jalan Merdeka Barat, jalan Imam Bonjol depan kantor KPU juga masih menjadi titip yang diamankan. Walau ditutup pasca aksi 22 Mei, kawasan di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum terapantau kondusif.

Meski tak ada aksi massa seperti sebelumnya, berdasarkan berita yang diinformasikan oleh Suara, terlihat pembatasan jalan dan kawat berduri masih membentang menutupi jalan dari arah Medan Merdeka hingga Bunderan Hotel Indonesia dan arah Imam Bonjol menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Jalan Majapahit

Ilustrasi jalanan di Jakarta
Ilustrasi jalanan di Jakarta via Shutterstock

Dilansir dari Detik, arus lalu lintas dari Oteva menuju Jalan Majapahit juga ditutup dan dialihkan ke Jalan Kesehatan arah Jalan Suryopranoto. Untuk arus lantas dari Jl. Suryopranoto diluruskan ke Jalan Juanda dan belok kiri Jalan Gajah Mada. Nah, Teman Traveler harus selalu memantau informasi terkini mengenai lalu lintas ya.

Kembali Dibuka Hari Sabtu

Jalan yang masih ditutup
Jalan Thamrin via Shutterstock

Dikutip dari Liputan6, karena dikhawatirkan masih ada aksi susulan Jl. MH Thamrin masih ditutup hingga kini dan kembali dibuka tanggal (25/5) hari Sabtu besok. Dari pantauan, kondisi sekitar jalan protokol tersebut kondusif dan tidak ada tanda-tanda aksi unjuk rasa lanjutan. Sedangkan aparat kepolisian dan TNI masih berjaga di depan Hotel Sari Pacific.

Itulah beberapa ruas jalan yang masih ditutup pasca aksi 22 Mei lalu. Teman Traveler yang ingin bepergian harap memantau informasi mengenai lalu lintas lebih dulu agar tidak bingung ya!

Tags
DKI Jakarta Indonesia
Share