Ruang Sosial, Tawarkan Kafe dan Co-working Space di Tempat Tersembunyi

Advertisement
Advertisement

Kerjaan kantor dan tugas Teman Traveler menumpuk? Kalau sudah begini, mungkin Teman Traveler perlu mencari suasana baru agar tidak bosan. Tempat nongkrong seperti kafe pun bisa jadi jujugan yang tepat. Salah satu tempat yang dapay dipilih adalah Ruang Sosial di Sleman. Tempatnya tersembunyi tapi worth it untuk dikunjungi. Sebelum ke sini, simak ulasannya dulu ya.    

Kafe Tersembunyi Daerah Ring Road Utara

ruang sosial
Bagian depan kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ruang Sosial beralamat di Jalan Ring Road Utara, Sumberan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Meski berada di daerah lingkar utara Ring Road yang ramai oleh kendaraan, namun tempat ini memiliki lokasi yang cukup ‘nyempil’.

Dari jalan raya, kita harus melewati jalan kecil dan masuk ke area sepi yang penuh dengan pepohonan. Area ini dikelilingi oleh tembok batako dan pepohonan yang kebanyakan merupakan pohon bambu. Dengan lahan berupa tanah yang cukup luas, tak ada bangunan lain kecuali Ruang Sosial itu sendiri.    

Tempat Syahdu dan Tenang

ruang sosial
Bagian luar kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kafe ini memiliki suasana yang menenangkan. Meski berada di kawasan ramai Ring Road, namun bisingnya kendaraan mampu diredam oleh pepohonan sekelilingnya. Sehingga yang terdengar hanya angin semilir yang bergesekan dengan dedaunan.

Ada Co-working Space

ruang sosial
Bagian co-working space (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak hanya sekedar untuk bersantap, kafe ini juga menyediakan working space buat Teman Traveler yang ingin bekerja di sini. Ruangannya cukup luas dengan banyak meja dan kursi. Untuk working space memiliki waktu operasional 09.00 hingga 01.00 WIB. Tersedia paket untuk menggunakan fasilitas ruang ini dengan harga mulai Rp7.500 saja.

Selain itu ada juga paket lengkap dengan makanan dan kopi dengan harga mulai Rp15.000. Fasilitas lain yang didapat adalah free WiFi selama 6 jam. Tak ketinggalan tersedia soket listrik agar laptop atau gadget tetap terisi penuh untuk mendukung kelancaran pekerjan kalian.    

Tersedia Spot Nongkrong Asyik

ruang sosial
Salah satu spot kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

,Sementara itu, kafe baru bisa disambangi ketika sore hari yakni jam 15.00 WIB. Ada beberapa spot yang asyik buat nongkrong. Tersedia banyak meja dan kursi baik di sisi depan, samping, hingga belakang kafe. Kalau ingin lebih santai, ada juga tempat duduk semacam dipan kecil untuk sekedar mirilekskan kaki.  

ruang sosial
Spot semi outdoor (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Di beberapa spot juga dilengkapi soket listrik. Di seluruh area kafe pun tersedia free WiFi yang memunginkan Teman Traveler agar tetap update di sosial media. Seperti dengan working space, kafe Ruang Sosial buka hingga jam malam.    

Tawarkan Makanan Enak

20191130_175239_01_3200x2098_DOg.jpeg
Beberapa menu kafe (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk memanjakan lidah kalian, kafe ini menyajikan kuliner dari makan berat hingga cemilan yang mampu menggoyang lidah. Menu makan beratnya merupakan kuliner Nusantara seperti ayam geprek, gado-gado, lotek, kupat tahu, dan ketoprak. Sementara untuk menu cemilannya cukup beragam. Ada bakpao ayam, donat kentang, risoles mayo, siomay goreng, otak-otak, pisang goreng, singkong goreng, dan roti bakar.  

20191130_180332_01_4H0.jpeg
Bakpao (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Untuk harganya sangat terjangkau. Menu makan berat dibandrol dengan harga antara Rp12.500 – Rp22.000. Sedangkan untuk menu cemilan Rp3.500 – Rp13.000. Jika ingin seruput kopi atau minuman segar lainnya, tenang saja karena banyak pilihannya. Kopi tubruk, bee drip, jahe drip, espresso duo, Americano, dan longblack adalah beberapa menu kopi yang tak boleh kalian lewatkan.

Namun jika Teman Traveler kurang bersahabat dengan kopi, menu smoothie, cokelat, jus, teh, dan squash bisa jadi pilihan. Untuk menu minuman bisa ditebus dengan harga mulai Rp3.500 saja.  

Jika Teman Traveler berencana datang ke sini, jangan lupa ajak teman dan keluarga ya. Mau sekedar nongkrong sambil ngopi, bersantap, atau mengerjakan tugas dan deadline kantor, Ruang Sosial adalah tempat yang tepat. Yuk, langsung tancap gas ke sini ya Teman Traveler!

Advertisement
Tags
Indonesia kontributor kuliner Ruang Sosial Sleman Yogyakarta
Share