Roti Terbang Satria, Kuliner Unik di Solo yang Viral di Media Sosial

Selain Jogja, Solo merupakan kota yang paling pas untuk berburu makanan enak. Tak hanya tradisional, jajanan kekinian juga banyak dijual di sini. Baru-baru ini, nama Roti Terbang Satria tengah hits banget dibicarakan. Bukan hanya rasanya, tapi juga cara membuatnya. Penasaran seperti apa bentuk dari roti satu ini? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Asal Usul Nama Roti

Atraksi memasak roti terbang
Atraksi memasak roti terbang via instagram/@rotiterbangsatria

Gerai makanan yang tengah hits ini berada di Jalan Brigjend Slamet Riyadi No. 300, Sriwedari, Laweyan, Surakarta. Baru buka di pertengahan bulan Juli 2018 lalu, tempat makan ini langsung dibanjiri oleh pembeli. Sebagian besar penasaran dengan dengan arti di balik nama jajanan tersebut. Yap, nama tersebut berasal dari cara pembuatannya. Si koki melakukan atraksi dengan melemparkan adonan ke udara. Unik kan?

Koki Handal dari Medan

Cara memasak yang unik
Cara memasak yang unik via instagram/@rotiterbangsatria

Atraksi yang ditunjukkan oleh koki inilah yang juga membuat pembeli penasaran. Tangan lihai dari koki sekaligus pemiliknya yang bernama Satria ini bukan didapatkan secara instan. Dilansir dari beberapa sumber, pria yang berasal dari Medan ini mengungkapkan bahwa sejak kecil sudah belajar membuat kue. Sementara teknik menerbangkan adonan Satria pelajari secara otodidak. Keren!

Lebih Dulu Viral di Malaysia

Martabak Telur
Martabak Telur via instagram/@rotiterbangsatria

Sebelum berjualan di Solo, ternyata Satria pernah mencoba membuka gerai di Malaysia. Setidaknya dua tahun pria ini menawarkan jajanan dengan konsep yang sama. Selain itu, Satria juga pernah membuka gerai di Medan, Pekanbaru, dan Padang. Menu yang disajikan juga tak jauh beda. Ada roti cane original, roti bom, roti tumpeng, martabak telur, dan roti menara. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp7.000-Rp35.000.

Varian Roti Cane yang Menggugah Selera

Roti menara
Roti menara via instagram/@rotiterbangsatria

Selain menarik dengan atraksi memasak yang ditunjukkan oleh Satria dan pegawainya. . Teman Traveler juga bakal ketagihan setelah mencoba menu roti canenya. Selain original, ada varian lain yang memadukannya dengan aneka topping. Ada cokelat, keju, susu putih, susu cokelat, keju cokelat, dan kombinasi antara susu, keju dan cokelat. Bisa dibayangkan bagaimana rasanya bukan?

Nah, itulah ulasan tentang Roti Terbang Satria yang tengah viral di sosial media. Bagaimana, siapa nih yang sudah jajanan kekinian ini?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Solo Solo
Share