Roti Kuro-Kuro, Jajanan Istimewa di Bandung dengan Isian Aneka Rasa

Bandung memiliki banyak toko roti dengan rasa luar biasa. Ada Sidodadi dan Gempol yang sudah puluhan tahun memanjakan lidah. Selain itu, Roti Kuro-Kuro juga menjadi rekomendasi jajanan roti istimewa di Bandung dengan isian aneka rasa. Penasaran kan seperti apa bentuk dari Roti Kuro-Kuro di Bandung ini? Yuk, intip ulasan selengkapnya berikut ini.

Warung Kaki Lima Favorit Mahasiswa

Outlet Roti Kuro
Outlet Roti Kuro via instagram/@kurokuro.bandung

Liburan ke Bandung, terasa kurang jika belum mencoba Roti Kuro-Kuro. Jajanan ini sangat mudah ditemukan karena lokasi gerainya berada di Jalan Tubagus Ismail No.32 atau kawasan Dago. Tidak hanya wisatawan, pelanggan yang datang didominasi dengan mahasiswa. Hampir semua hafal betul seperti apa roti kuro-kuro yang bentuknya sama sekali tak mirip hewan kura-kura ini.

Aneka Isian yang Bikin Ngiler

Roti Istimewa mirip burger
Roti Istimewa mirip burger via instagram/@irenesabamira

Kuro-kuro sebenarnya singkatan dari Roti Kukus. Sesuai namanya tersebut, menu andalan warung kaki lima ini berupa roti kukus yang diolah secara sederhana. Bentuk Roti Kuro ini mirip banget dengan burger. Sementara tengahnya diberikan olesan isi yang bakal membuatnya makin nendang di lidah. Ada selai cokelat, kacang, blueberry, stroberi, vanilla, karamel, pisang, nutella, pasta, srikaya, susu, kacang skippy hingga cokelat ovomaltine siap bikin ngiler. Yap, pilihan rasanya didominasi manis.

Varian Roti Istimewa Rasa Bintang Lima

Varian roti kuro-kuro
Varian roti kuro-kuro via instagram/@eatandleisure

Tidak hanya roti kukus, tempat makan yang hanya dilengkapi dengan kursi plastik ini juga menawarkan varian menu lain. Ada roti panggang yang didominasi dengan pilihan rasa asin. Seperti roti isi telur dadar dengan aneka topping seperti sosis. Sementara sausnya juga ada banyak pilihan seperti mayo dan sambal. Rasanya istimewa banget, tak kalah dengan roti di resto bintang lima.

Buka Hingga Tengah Malam

Jajanan istimewa yang buka hingga malam
Jajanan istimewa yang buka hingga malam via instagram/@marinorrizani

Kendati buatan sendiri, tekstur roti ini tak perlu diragukan lagi. Empuk banget dengan isian yang pas di lidah. Porsinya cukup banyak dan pastinya bakal mengenyangkan perut yang tengah keroncongan. Hingga artikel ini ditulis, harganya berkisar antara Rp3.500-Rp 17.500. Menariknya, toko roti sederhana ini tak tanggung-tanggung dalam memanjakan pelanggannya. Selain aneka varian dengan harga terjangkau, bukanya juga cukup lama dari jam 06.30 hingga 24.00.

Ada yang doyan roti? gerai Roti Kuro-Kuro di Bandung ini wajib masuk dalam daftar makanan yang wajib dicoba. Selain di jalan Tubagus, masih ada banyak cabang lain yang menawarkan menu dengan rasa tak jauh beda. Tak perlu khawatir, Teman Traveler tak akan nyesel setelah mencoba menu ini.

Tags
Bandung Indonesia Jajanan Bandung Jawa Barat kuliner bandung
Share