5 Roti Kekinian di Indonesia, Tampilan Menarik Menggugah Selera

Kekayaan kuliner Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, beberapa menunya termasuk dalam daftar makanan terbaik di dunia. Namun, hal tersebut tak membuat jajanan kekinian sepi pembeli. Bahkan, makin banyak jajanan hits yang menjamur di tanah air. Seperti roti kekinian di bawah ini.

1. Japanese Cheese Cake

Japanese Cheese Cake
Japanese Cheese Cake via instagram/@solodelicious

Pecinta kuliner pasti sudah coba jajanan lezat satu ini. Sesuai dengan namanya, Japanese Cheese Cake merupakan salah satu roti yang berasal dari Jepang. Bahan utamanya berupa keju yang membuat teksturnya kenyal dan lembut. Tak harus datang ke Negeri Sakura, kini kamu bisa mendapatkan kue ini. Selain rasa original, ada juga varian cokelat dan green tea yang rasa kejunya tak berkurang.

Japanese Cheese Cake dari Jepang
Japanese Cheese Cake dari Jepang via instagram/@fuwafuwa_world

2. Thai Bread

Thai Bread dengan Isian Beragam
Thai Bread dengan Isian Beragam via instagram/@jajanbeken

Tak hanya dari Jepang, jajanan dari Thailand juga menjamur di Indonesia. Setelah King Mango, kali ini ada Thai Bread yang berupa roti bun dengan beragam isi menggiurkan. Bentuknya kotak yang isinya akan meleleh ketika dibuka. Hingga saat ini, penjual Thai Bread sudah semakin banyak. Terutama di kota-kota besar Indonesia.

Thai Bread
Thai Bread via instagram/@jktfooddestination

3. Roti Nogat

Roti Nogat
Roti Nogat via instagram/@herlin.lay

Pernah dengar roti nogat? Jajanan ini bisa kamu temukan di pasar modern BSD di kafe bernama Roti Nogat. Bahan utama roti kekinian ini dari gandum yang memiliki tekstur kasar di luar dan lembut di dalam. Hingga saat ini sajian ini biasa disajikan dengan berbagai varian tambahan. Ada meses, milo, hinga srikaya. Rasanya, tentu saja lezat banget.

Roti Nogat yang kekinian
Roti Nogat yang kekinian via instagram/@rotinogat

4. Rainbow Toast

Rainbow Toast Mozarela
Rainbow Toast Mozarela via instagram/@dapoerrotibakar.id

Hampir setiap sudut kota selalu ada penjual kaki lima yang menawarkan roti bakar. Namun, belakangan jajanan ini tak hanya berlapis selai, tapi berisi keju mozarella yang bisa molor. Warnanya juga tak hanya kuning, tapi warna warni seperti pelangi. Rasanya tentu saja lezat, apalagi disajikan bersama dengan teh atau kopi hangat. Nah, menu ini tidak dijual di tepi jalan melainkan di kafe-kafe hits.

Rainbow Toast
Rainbow Toast via instagram/@dapoerrotibakar.id

5. Es Krim Roti Bakar

Roti Bakar Es Krim
Roti Bakar Es Krim via instagram/@dapoerrotibakar.id

Sudah rasakan lezatnya roti bakar dan es krim. Bukan disajikan terpisah, dua jenis makanan ini dihidangkan menjadi satu. Roti bakar menjadi alas dan diberi topping beberapa scoop es krim segar. Rasanya juga makin nikmat ketika ditambah dengan meses, saus susu atau parutan keju.

Es Krim Roti Bakar
Es Krim Roti Bakar via instagram/@warung_a.a

Tak hanya camilan, minuman dengan aneka campuran kini juga tengah menjamur di Indonesia. Rasanya memang tak mengecewakan, begitu pula dengan harganya. Bagaimana, sudah coba roti kekinian yang mana saja nih?

Tags
Indonesia Jajanan Kekinian jepang Roti Kekinian Thailand
Share