Roti Joss Jogja, Camilan Istimewa yang Bisa Diborong untuk Oleh-oleh

Kurang rasanya bila berlibur tidak sekalian menikmati sajian kuliner khas kota yang dikunjungi. Begitu pula untuk sekalian berburu camilan enak yang bisa dibawa untuk oleh-oleh. Jika Teman Traveler tengah atau berencana liburan ke Jogja, cobalah incip roti joss. Keunikan apa yang ditawarkan oleh kuliner Jogja satu ini? Berikut penuturan dari Kontributor Travelingyuk, Rizky Nusantara.

Toko Roti dengan Model Tradisional hingga Kekinian

Kue tradisional roti joss
Kue tradisional roti joss (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Toko Roti Joss terletak di Jalan Ngeksigondo No. 11, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta. Lokasinya mudah untuk dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Di sini, banyak menu camilan yang siap memanjakan lidah. Ada camilan dengan bentuk kuliner tradisional hingga kekinian. Menurut ceritanya, dahulu toko ini sempat bangkrut. Rasanya tak karuan, sehingga banyak orang yang merasa rugi bila beli roti di sini.

Inovasi Penyelamat dari Kebangkrutan

Roti kekinian yang nikmat
Roti kekinian yang nikmat (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Toko yang sepi dan hampir bangkrut, akhirnya kembali bangkit setelah pemiliknya mengubah resep makanan dengan tambahan prol tape. Citarasanya unik dan disukai banyak kalangan. Secara perlahan, roti joss pun dikenal oleh banyak orang. Jam buka juga diajukan dari semula jam 8 pagi menjadi jam 6 pagi. Begitu pula dengan tutupnya yang diperpanjang menjadi pukul 9 malam. Pelayanannya pun cukup ramah dengan outlet yang sangat bersih.

Roti Joss yang Manjakan Lidah

Kue pisang coklat nikmat roti joss
Kue pisang coklat nikmat roti joss (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Keunikan dari toko roti ini juga datang dari penyajian makanannya. Semua jenis menu di sini disajikan dalam keadaan fresh atau baru dimasak di hari itu. Teman Traveler tak perlu takut kehabisan. Pasalnya, jajanan khas Jogja ini diproduksi terusan. Harganya juga aman di kantong. Berbagai macam camilan bisa dibawa pulang dengan harga Rp50.000. Itu pun porsinya banyak. Jika ingin dalam bentuk satuan, harganya mulai dari Rp2.000-Rp10.000. Murah bukan?

Lumpia Thailand Roti Joss
Lumpia Thailand Roti Joss (c) Rizky Nusantara/Travelingyuk

Nah, untuk Teman Traveler yang ingin mampir ke tempat ini, bisa langsung menuju ke arah Kotagede. Letaknya berada di depan Superindo. Bagaimana sudah penasaran dengan Roti Joss khas Jogja ini kan? Sekali coba, pasti dijamin nagih.

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja oleh-oleh jogja Yogyakarta
Share