Serba Digoreng, ini 6 Roti yang Bisa Jadi Takjil

Advertisement

Sebagai menu takjil, jenis makanan yang banyak dipilih adalah yang ringan tapi cukup mengenyangkan. Pasalnya, setelah berbuka kita perlu untuk ibadah salat Tarawih setelahnya. Jangan sampai kekenyangan sampai tidak bisa melaksanakan ibadah salat Tarawih. Nah, salah satu menu yang ringan tapi cukup mengenyangkan adalah roti goreng. Berikut ini ada 6 roti goreng yang bisa jadi rekomendasi menu takjil.

1. Roti Bantal

Roti bantal atau roti goreng, Via Instagram godzillatummy
Roti bantal atau roti goreng, Via Instagram godzillatummy

Roti bantal merupakan roti goreng yang bentuknya segi empat dan biasanya ditaburi biji wijen. Rasanya manis dengan tambahan rasa unik dari biji wijen. Roti bantal enak disantap kala hangat dengan secangkir teh ataupun juga kopi. Bahan pembuatnya adalah tepung terigu, air, dan pengembang.

2. Roti Goreng Isi

Roti goreng isi, Via Instagram rinihasrita
Roti goreng isi, Via Instagram rinihasrita

Bosan dengan roti goreng biasanya? Kamu bisa membuat roti goreng isi. Roti ini memiliki bentuk bulat kemudian di dalamnya bisa diisi berbagai macam bahan, bisa kacang hijau, cokelat, keju, mentega, dan lain-lain. Rasanya sangat mengenyangkan, satu roti saja sudah cukup untuk mengganjal perut sebelum salat Tarawih.

3. Donat

Donat, Via Instagram mitry1708
Donat, Via Instagram mitry1708

Siapa yang tidak tahu donat? Roti goreng yang bisa diberi topping beragam rasa ini menjadi salah satu yang cukup banyak jadi takjil. Cara pembuatannya yang mudah membuat donat jadi idola banyak orang. Penampilannya belakangan berkembang jadi beragam bentuk yang unik. Rekomendasi takjil yang murah meriah, gampang didapat dan mudah dibuat.

4. Cakwe

Cakwe, Via Instagram hanifah_nrm
Cakwe, Via Instagram hanifah_nrm

Ini adalah versi asin dari roti bantal. Bahan-bahan yang digunakan juga sama. Perbedaanya yakni pada rasanya. Rasa cakwe ini cenderung asin dan sangat enak disantap bersama dengan saus sambal. Teksturnya empuk dan renyah, mudah disobek. Saat dicocol ke sambal, rasanya akan muncul perpaduan antara gurih, asin, dan pedas.

5. Roti Tawar Goreng Isi

Roti tawar goreng isi, Via Instagram reenaokta
Roti tawar goreng isi, Via Instagram reenaokta

Ada pula roti tawar goreng isi yang bisa menjadi takjil saat berbuka. Roti tawar ditangkupkan lalu diberi isian bahan-bahan, bisa manis ataupun asin, lalu dicelupkan pada kocokan telur, dibalut tepung roti kemudian digoreng dalam minyak panas sampai coeklat keemasan. Pembuatan yang sangat parktis, tak membutuhkan banyak usaha.

6. Panada

Panada, Via Instagram vina_hervina
Panada, Via Instagram vina_hervina

Sekilas, kuliner khas Manado ini mirip dengan pastel. Hanya saja kulitnya cukup tebal dan isiannya yang berbeda. Isiannya adalah panpis yakni ikan cakalang yang dimasak dengan bawang merah, daun jeruk, kemangi, cabe merah, daun bawang dan juga bumbu rempah. Rasanya sangat enak, bisa jadi menu takjil saat kamu sedang berada di Manado.

Bisa jadi alternatif takjil yang kamu ambil ya? Biar jangan bosan dengan menu yang itu-itu saja. Roti goreng bisa jadi pilihan yang bisa dicoba.

Advertisement
Tags
roti goreng varian roti goreng untuk berbuka
Share