Ngopi Cantik di Roti Eneng dengan Aneka Kue yang Menggiurkan

Ngemil roti bakar kini tak hanya di kedai kopi pinggir jalan. Makin banyak kafe instagenic yang menyediakan menu tersebut. Salah satunya Roti Eneng yang berada di kawasan Gandaria Jakarta Selatan. Bukan sekedar roti dibakar, tapi ada banyak variannya dengan isian yang meleleh. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya.

Kafe Instagenic yang Homey

Roti eneng jakarta selatan
Roti eneng jakarta selatan via instagram/@emaliajayus

Kebanyakan kafe di Jakarta memanfaatkan ruko atau rumah toko dipinggir jalan. Namun, sedikit berbeda dengan Roti Eneng. Tempat makan yang berada di Jalan Gandaria Tengah iV No. 19 ini menggunakan rumah yang disulap menjadi kafe kekinian. Meski sedikit dirombak, suasana homey masih terasa saat masuk. Sebagian besar furniturnya dari kayu berpelitur cokelat. Belum lagi dinding dengan mural berwarna hitam putih. Konsep sempurna yang ternyata disukai oleh pengunjung. Termasuk teman traveler, kan?

Spesialis dengan Roti Bakar Istimewa

Aneka roti eneng
Aneka roti eneng via instagram/@paulustjia

Seperti lainnya, Roti Eneng memiliki menu andalan. Bukan makanan ala barat, melainkan roti bakar yang diproduksi sendiri. Hingga saat ini jenis roti yang ditawarkan di sini disajikan dengan aneka selai, mulai dari cheese butter, matcha butter, hazelnut crispy hingga grilled cheese salted egg. Bahan yang digunakan berupa roti tawar berbentuk jadul yang dimasak langsung setelah pesanan diterima.

Lelehan Selai yang Bikin Ngiler

Creamy grilled cheese
Creamy grilled cheese via instagram/@chubbytraveller

Keunikan dari roti bakar buatan Eneng ini tidak hanya menarik karena banyak pilihan selai. Namun, juga karena porsi selai yang cukup banyak. Sehingga ketika roti ini dipotong akan terlihat lelehan selai dari tengah roti. Nah, menu ini memiliki tekstur renyah di bagian luar karena terkena pembakaran. Sementara di dalamnya empuk banget dengan rasa spesial yang menggugah selera. Sempurna banget untuk menjadi teman nongkrong bersama sahabat.

Es Kopi Susu yang Jadi Andalan

Es kopi susu
Es kopi susu via instagram/@jakartafood

Tidak hanya roti saja, masih banyak menu yang menggiurkan di kafe Eneng. Begitu pula dengan pilihan minuman dari yang panas hingga super dingin. Dari banyaknya menu, Es Kopi Susu menjadi favorit. Selain disajikan di gelas, teman traveler juga bisa memesan dalam kemasan gelas plastik. Keunikannya tidak lain dari cita rasa kopi susunya. Kekinian banget dengan aroma kopi yang lebih kuat dibandingkan susu.

Nah, itulah ulasan tentang Roti Eneng yang bisa menjadi rekomendasi makan roti bakar. Pilihannya juga banyak yang pasti bikin perut kenyang. Bagaimana, Teman Traveler ada yang pernah mencoba juga?

Tags
Indonesia Jakarta Jakarta Selatan Kafe di Jakarta Selatan kuliner Kuliner Jakarta Selatan
Share