Pilihan Roti Bakar Populer di Bandung, Primadona Kudapan Saat Malam Menjelang

Roti bakar merupakan salah satu pilihan utama kudapan malam saat berada di Bandung. Rotinya tebal, ditambah dengan isiannya yang banyak dan beragam. Tak pelak membuat camilan ini jadi jujukan utama ketika ingin ngemil di malam hari. Jika kebetulan kamu sedang jalan-jalan di Kota Kembang, inilah daftar roti bakar di Bandung yang wajib dicoba.

Roti Bakar Cari Rasa

Roti Bakar Cari Rasa, via Instagram/missfoodies.bdg
Roti Bakar Cari Rasa, via Instagram/missfoodies.bdg

Roti Bakar Cari Rasa merupakan salah yang legendaris di Bandung. Usaha kuliner satu ini telah ada sejak tahun 1960. Konon banyak orang menyebutkan jika Roti Cari Rasa ini merupakan pionir munculnya roti bakar di Bandung. Menu utama yang terkenal adalah Roti Bumbu Bakar dengan beragam jenis isian.

Tokonya berada di Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 148. Bukanya mulai dari jam 06:00 hingga pukul 18:00 WIB. Harganya dipatok mulai dari Rp6.000 hingga 48.000. Cukup terjangkau untuk ukuran tempat kuliner legendaris.

Roti Bakar di Warung Kopi Purnama

Roti Bakar Warung Purnama, via Instagram/miss_kuliner
Roti Bakar Warung Purnama, via Instagram/miss_kuliner

Selanjutnya yang juga populer dan terkemuka adalah Roti Bakar yang ditawarkan di Warung Kopi Purnama. Warkop Purnama ini telah ada sejak tahun 1930 dengan nama asli Chang Chong Se. Berubah menjadi Purnama sejak tahun 1966, lantaran pemerintah Indonesia kala itu mengharuskan untuk menggunakan Bahasa Indonesia.

Salah satu yang paling banyak diincar adalah Roti Bakar Selai Srikaya ataupun juga Roti Telur Sosis. Alamatnya berada di Jl. Alkateri No. 22, Braga, Sumur Bandung. Jangan lupa coba kopinya yang melegenda jika berkunjung ke sini.

Roti Bakar 234

Roti Bakar 234, via Instagram/bandungfoodie
Roti Bakar 234, via Instagram/bandungfoodie

Roti Bakar 234 berlokasi di Gang Kote, Karanganyar, Jl. Sudirman, Bandung. Bukanya mulai dari jam 15:00 hingga pukul 23:00 WIB. Cara pengolahan roti di sini benar-benar dipanggang dengan menggunakan bara api. Bahkan roti yang digunakan dibuat sendiri alias homemade.

Saat dicicipi, rotinya akan memiliki tekstur yang tebal namun lembut. Pilihan rasanya beragam, mulai dari kacang cokelat, keju susu, kornet, dan lain-lain. Buat kamu yang ingin menikmati roti bakar di sini, harganya dipatok mulai dari Rp28.000-Rp47.000.

Roti Bakar Gempol

Roti Gempol, via Instagram/bandungfoodies
Roti Gempol, via Instagram/bandungfoodies

Roti Bakar Gempol ini berada di Jl. Gempol Wetan, No. 14, Citarum, Bandung. Buka mulai dari jam 07:00 hingga 21:00 WIB. Di sini menawarkan dua jenis roti bakar, yaitu rasa manis dan asin.

Pilihan roti bakar manis akan ada coklat, selai kacang, stroberi, nanas, dan susu. Sementara yang varian asin ada daging sapi, mayonaise, keju dan juga telur. Harganya, kamu bisa membawa pulang dipatok Rp9.000 sampai dengan Rp48.000.

Roti Bakar Duti

Roti Bakar Duti, via Instagram/christina_leny
Roti Bakar Duti, via Instagram/christina_leny

Tak kalah populer dan menyajikan suguhan yang enak ada Roti Bakar Duti. Alamatnya berada di Gardujati No. 14. Bisa dikunjungi mulai dari jam 16:00 hingga 02:00. Lokasi yang cocok buat kamu yang suka begadang dan kelaparan tengah malam.

Ukuran roti di sini sedang, bisa dipotong sampai menjadi 8 potong banyaknya. Roti di sini dipatok Rp55.000. Oh iya Teman Traveler, ada beberapa menu roti bakar yang menggunakan daging non halala. Pastikan bertanya terlebih dahulu. Pilihan menunya ada yang memiliki rasa asin dan manis, sesuai selera saja.

Bandung dan roti bakar merupakan perpaduan yang sangat tepat bukan? Jangan segan-segan untuk mencari roti bakar saat jalan-jalan di Kota Kembang ya.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner bandung roti bakar di bandung
Share