Nyatakan Cintamu Kepadanya di Cafe Andalan Kuliner Bandung ini

Advertisement

Siapa yang nggak setuju kalau Bandung merupakan salah satu kota paling romantis di Indonesia? Lokasinya yang nggak terlalu jauh sering menjadikan Bandung tujuan escape, meski untuk sekedar menghabiskan akhir pekan, dan menjauh sejenak dari kepadatan Jakarta. Selain itu, Bandung adalah surganya kuliner.

Kamu berencana untuk menyatakan cinta pada si dia? Atau bahkan akan memintanya menjadi teman hidup? Nah, kami punya pilihan 5 rooftop cafe super romantis, yang jelas menyuguhkan pemandangan cantik sekaligus kuliner Bandung istimewa. Cocok banget untuk dijadikan saksi katakan cintamu pada si kesayangan. Sudah siap?

The 18 Restaurant and Lounge, Trans Luxury Hotel

The 18th, Trans Luxury Hotel
The 18th, Trans Luxury Hotel (image source)

Dari namanya, sudah terbayang ya kemewahan apa saja yang akan ditawarkan. Trans Luxury Hotel menjadi pilihan keluarga dan pasangan yang ingin merasakan sensasi mewah menginap di Bandung. Fasilitas kelas satu, seperti makanan, juga spa tak perlu ditanya. Tapi, ada satu nih yang nggak boleh dilewatkan, yaitu The 18 Restaurant and Lounge dari hotel ini. Terletak di rooftop hotel, alhasil restoran dan lounge ini menyajikan pemandangan kota Bandung dari atas. Dikunjungi siang atau pun malam hari, sama-sama romantis! Buat si dia bahagia dan kenyang!

Suasana di The 18th, Trans Luxury Hotel
Suasana di The 18th, Trans Luxury Hotel (image source)

Sky Lounge Sublime Gino Feruci Hotel

Sky Loung Sublime, Gino Feruci Hotel
Sky Lounge Sublime, Gino Feruci Hotel (image source)

Sudah bukan rahasia lagi, selain Ciwalk, Braga juga merupakan pusat kuliner dari kota kembang, Bandung. Ada satu rooftop cafe di Braga yang patut untuk diacungi jempol. Yaitu Sky Lounge Sublime, yang berada di lantai 17 dari Gino Feruci Hotel. Momen romantis bisa dengan mudah terjadi di sini. Makan malam dengan kesayangan, disuguhi indahnya city light Bandung saat malam, wah akan jadi peristiwa berkesan yang tak mudah dilupakan. Nggak hanya dengan pasangan, rooftop ini juga cocok banget untuk hunting sunset dengan sahabat-sahabat terdekat di akhir minggu, lho. Kamu juga bisa mencicipi makanan-makanan di Sky Lounge Sublime yang nggak cuma cantik dilihat, tapi juga nikmat.

Food at Sky Lounge Sublime
Food at Sky Lounge Sublime (image source)

Lisung The Dago Boutique Resto

Lisung The Dago Boutique Resto
Lisung The Dago Boutique Resto (image source)

Nama Lisung diambil dari bahasa Sunda yang berarti sekotak nasi. Seperti namanya, suasanya yang ditawarkan di Lisung The Dago Boutique Resto ini juga sangat tradisional. Resto ini terletak di atas bukit, jadi jelas selain menawarkan keindahan pemandangan dataran tinggi Bandung, juga akan ditemani angin sepoi-sepoi khas pegunungan. Untuk kudapan pun, beberapa menu menawarkan keunikan makanan tradisional yang diolah dengan modern. Seperti singkong dengan keju yang meleleh. Jangan datang terlalu malam, ya. Selain demi mendapat spot paling sempurna untuk menikmati vew city light, Lisung juga tutup jam 22.00, nih.

Dinner di Lisung Dago
Dinner di Lisung Dago (image source)

Belle Vue Rooftop Garden Cafe di GH Universal Hotel

Belle Vue GH Universal Hotel
Belle Vue GH Universal Hotel (image source)

Belle berarti ‘cantik’ dalam bahasa Perancis. Seperti namanya, bisa ditebak, cafe di dalam hotel GH Universal ini memiliki cita rasa Eropa yang kental. Dari jauh saja sudah terlihat dari arsitekturnya yang menyerupai kastil di Eropa. Hmmm, langkah pertama memasuki hotel ini saja sudah membuatmu serasa tuan puteri. Konsisten dengan tema yang diangkat, berbagai interiornya, dan juga makananya juga sangat terasa Perancis-nya. Beberapa makanan Italia juga jadi juaranya di Belle Vue Rooftop ini. Terletak di lantai 5 GH Universal Hotel, pemandangan yang suguhkan pun adalah bukit-bukit menawan di Bandung.

Belle Vue Bandung
Belle Vue Bandung (image source)

The Valley

The Valley Bistro and Cafe
The Valley Bistro and Cafe (image source)

The Valley, bisa juga menjadi pilihan untukmu yang ingin menciptakangan kenangan tak terlupakan dengan sang kesayangan. The Valley menyediakan beberapa opsi yang bisa dipilih sesuai selera. Ada The Valley Bistro, yang menawarkan suasana yang hangat, dengan makanan mewah ala Eropa, hingga Jepang yang bisa memanjakan lidah. Ada juga The Valley RoofTop dengan gaya yang lebih elegan dan manis. Di mana pun pilihanmu, pemandangan ala pegunungan Bandung terpampang nyata di depan mata. Meski mematok harga agak mahal, namun setiap gigitan dari makanan yang kamu pesan, dan juga view eksotis yang dinikmati, sungguh setimpal.

The Valley Roof Top
The Valley Roof Top (image source)

Nah, sudah lihat kan deretan rooftop cafe di Bandung yang bisa kamu pertimbangkan sebagai saksi proses katakan cintamu pada si dia. Saking bahagianya, si dia pasti  bilang ‘Yes’, nih. Bagaimana, berani mencoba?

Advertisement
Tags
Bandung cafe Indonesia Jawa Barat
Share