Roller Coaster Tercuram di Dunia, Penantang Adrenalin Wajib Coba

Advertisement

Tujuan traveling setiap orang tentunya berbeda-beda, mulai dari sekedar bersantai, menjelajah, atau bahkan menguji adrenalin. Nah bagi pecinta wisata ekstrem, ada beberapa roller coaster tercuram di dunia yang siap menguji nyali kalian.

Salah satunya bahkan bakal membuat Teman Traveler bagaikan dilempar langsung dari angkasa. Kalau takut dengan ketinggian, mending nggak usah nyoba deh. Penasaran seperti apa? Yuk langsung disimak ulasan berikut.

Green Lantern, Warner Bros. Movie World, Queensland, Australia

Green Lantern, Australia via Instagram @boonchu_butsapun
Green Lantern, Australia via Instagram @boonchu_butsapun

Salah satu roller coaster tercuram di dunia ini berlokasi di Australia, tepatnya Warner Bros. Movie World, Queensland. Taman bermain ini menantang para pecinta wahana adrenalin untuk mencoba Green Lantern, roller coaster dengan tingkat kemiringan hingga 122 derajat. Kecepatannya bakal bikin Teman Traveler teriak saking serunya, mencapai maksimal sekitar 66 kilometer per jam.

Takabisha, Fuji-Q Highland, Jepang

Takabisha, Jepang via Instagram @fujikyuhighland
Takabisha, Jepang via Instagram @fujikyuhighland

Membicarakan hal unik, Jepang tentu saja wajib masuk dalam daftar. Roller coaster tercuram di dunia bernama Takabisha. Lokasinya ada di taman bermain Fuji-Q Highland. Mempunyai kemiringan 121 derajat dengan kecepatan 99 kilometer per jam, serta ketinggian 43 meter. Secara total perjalanan menyusuri trek roller coaster ini hanya memerlukan waktu kira-kira 2 menit.

Crazy Bird, Happy Valley, Tianjin, Tiongkok

Crazy Bird, Tiongkok via Instagram @sergio_stunt_rider
Crazy Bird, Tiongkok via Instagram @sergio_stunt_rider

Roller coaster tercuram di dunia selanjutnya ada di Tianjin, Tiongkok. Crazy Bird merupakan wahana pemacu adrenalin milik taman bermain Happy Valley. Memiliki kemiringan sekitar 120 derajat, dengan ketinggian arena 30 meter.

Timber Drop, Fraispertuis City, Prancis

Timber Drop, Prancis via Instagram @coasterenzo
Timber Drop, Prancis via Instagram @coasterenzo

Timber Drop merupakan roller coaster curam di taman bermain Fraispertuis City, Prancis. Wahana ini mempunyai kemiringan 113 derajat, dengan kecepatan 66 kilometer per jam. Tingginya mencapai kurang lebih 29 meter. Wah bisa dibayangkan ya, betapa menegangkannya ketika naik Timber Drop.

Mumbo Jumbo, Flamingo Land, Inggris

Mumbo Jumbo, Inggris via Instagram @emily_jinks
Mumbo Jumbo, Inggris via Instagram @emily_jinks

Mumbo Jumbo adalah roller coaster tercuram di dunia yang berada di taman bermain Flamingo Land, Inggris. Kemiringannya 112 derajat dengan tinggi 30 meter dan kecepatan 32 kilometer per jam. Karena wahana ini cukup memacu adrenalin, pengunjung yang ingin naik harus memiliki tinggi badan minimal 1,2 meter.

Screaming Condor, Leofoo Village Theme Park, Taiwan

Screaming Condor, Taiwan via Instagram @xuanminggg
Screaming Condor, Taiwan via Instagram @xuanminggg

Taman Bermain Leofoo Village Park di Taiwan punya wahana Screaming Condor. Roller coaster curam ini punya kecepatan sekitar 100 kilometer per jam, ketinggian maksimal 55 meter, dan kemiringan hampir 90 derajat. Dengan sederet tantangan yang ditawarkan, wahana ini memang cocok untuk para pecandu adrenalin.

T-Express, Everland, Korea Selatan

T-Express, Korea Selatan via Instagram @yohan_oh
T-Express, Korea Selatan via Instagram @yohan_oh

Korea Selatan juga punya roller coaster curam bernama T-Express di Taman Bermain Everland. Wahana ini memiliki kemiringan sekitar 77 derajat, kecepatan 104 kilometer per jam, serta ketinggian 46 meter. Perjalanan naik kereta awal sampai akhir hanya memerlkukan waktu 3 menit. Uniknya lagi, roller coaster ini terbuat dari kayu.

Merasakan keseruan sambil teriak-teriak di ketinggian bisa jadi kegiatan seru dan menegangkan ya. Teman Traveler mau cobain? Berani nggak nih?

Advertisement
Tags
Esktrem Luar negeri roller coaster unik Wisata
Share