Belanda Absen di Piala Dunia, Robben Liburan ke Labuan Bajo

Indonesia sudah lama menjadi salah satu destinasi liburan favorit para wisatawan asing. Tak cuma turis biasa, para pesohor pun juga banyak yang terpesona dengan keindahan alam Tanah Air. Contoh terbaru belum lama ini adalah Arjen Robben liburan ke Labuan Bajo.

Pesepakbola terkenal asal Belanda tersebut baru saja menghebohkan media sosial. Foto-foto dirinya kala sedang berada di Labuan Bajo beredar luas. Pria 34 tahun kelahiran Bendam tersebut tampak sangat menikmati waktunya di Nusa Tenggara Timur.

Robben Tak Ikut ke Piala Dunia

Robben di Labuan Bajo
Robben di Labuan Bajo via Instagram fauzi_belaga

Musim panas 2018 harusnya tidak menyisakan banyak waktu liburan bagi para pemain top. Sebab antara Juni hingga Juli mendatang digelar pentas sepakbola terbesar, Piala Dunia, di Rusia. Namun sayangnya negeri kelahiran Robben, Belanda, tidak lolos ke putaran final usai gagal di babak kualifikasi. Sang pemain sendiri langsung menyatakan pensiun dari sepakbola Internasional setelahnya.

Tak ingin tenggelam dalam kesedihan, penggawa andalan klub Jerman, Bayern Munchen, tersebut lantas mengajak keluarganya berlibur bersama. Indonesia menjadi pilihan Robben. Setelah sebelumnya sempat menjejakkan kaki di Bali, sang pemain dan keluarganya lantas terbang ke NTT untuk mengunjungi Labuan Bajo.

Dibenarkan Petugas Setempat

Robben saat masih di Bali
Robben saat masih di Bali via Instagram onthewaybali

Selain lewat bukti foto, fakta soal kehadiran Arjen Robben di Labuan Bajo juga diperkuat lewat pernyataan General Manager Gapura Angkasa, I Wayan Jamrud. Dikutip dari Kompas, Jamrud membenarkan bahwa mantan pemain Chelsea tersebut tiba pukul 12.25 pada 13 Juni 2016 bersama keluarga dan tiga orang anaknya.

Jamrud lebih lanjut menjelaskan bahwa salah satu talenta lapangan hijau terbaik Belanda tersebut terbang menggunakan penerbangan reguler. Meski berstatus sebagai pemain kelas dunia, Robben disebutnya tak meminta perlakuan khusus apapun. Sikap yang ia tunjukkan sangat bersahabat, jauh dari kesan angkuh.

Ramah pada Warga Setempat

Robben berfoto bersama warga
Robben berfoto bersama warga via Instagram labuanbajo.travel

Begitu mendarat di Labuan Bajo, Robben lantas disambut beberapa warga lokal yang mengenali wajahnya. Mereka pun langsung ramai meminta berfoto bersama. Dengan sabar, pria yang mengawali karirnya di klub PSV Eindhoven tersebut melayani permintaan tersebut.

Alhasil jika sobat traveler mencari tagar #arjenrobben di Instagram, bakal muncul beberapa foto sang bintang bersama beberapa orang warga NTT. Keramahan sang bintang sungguh patut diapresiasi. Di tengah masa liburannya, ia masih rela meluangkan waktu untuk masyarakat setempat.

Bukan Bintang Pertama

Perbukitan di Labuan Bajo
Perbukitan di Labuan Bajo via Instagram indonesiajuaratrip

Labuan Bajo memang sudah lama dikenal dengan keindahannya yang luar biasa. Selain Pulau Komodo, kawasan di Nusa Tenggara Timur ini juga punya banyak pantai dengan keindahan tiada duanya. Selain itu masih ada beberapa perbukitan yang menawarkan pemandangan menawan.

Valentino Rossi di Labuan Bajo
Valentino Rossi di Labuan Bajo via Instagram valleyellow46

Tak heran jika banyak bintang maupun sosok tersohor luar negeri tertarik akan pesonanya. Sebelum Arjen Robben, ada bintang MotoGP kenamaan asal Italia, Valentino Rossi, yang juga pernah menghabiskan waktunya untuk pelesiran di Labuan Bajo.

Itulah tadi sedikit gambaran mengenai keseruan dan keramahan Arjen Robben liburan ke Labuan Bajo. Bagaimana sobat traveler, semakin tertarik untuk datang ke Nusa Tenggara Timur usai melihat serunya liburan sang bintang Belanda?

Tags
Labuan Bajo NTT Wisata
Share