RM Demangan, Tempat Makan Asyik di Jogja yang Instagenic

Jogja terkenal sebagai surganya kuliner tradisional jogja yang nendang di lidah. Di kota ini pula kamu bisa menemukan tempat makan yang menyediakan menu tersebut. Salah satunya RM Demangan yang juga dikenal dengan nama Rumah Makan Demangan. Lalu, apa keunikan dari tempat makan baru ini? Simak yuk!

Konsep Unik yang Anak Muda Banget

Venue bagian dalam RM Demangan
Venue bagian dalam RM Demangan via instagram/@rmdemangan

Tak susah menemukan tempat makan di Jogja, termasuk RM Demangan. Resto semi kafe ini terletak di Jalan Demangan Baru No. 21, Catur Tunggal, Jogja. Resto tersebut terbilang unik karena konsepnya yang anak muda banget. Dari luar ruangan, sudah terlihat banyak tempat keren yang didominasi dengan warna pastel. Bisa jadi spot foto keren bukan?

Tempat Makan di Rumah Makan Demangan
Tempat Makan di Rumah Makan Demangan via instagram/@rmdemangan

Suasana Alam yang Menyegarkan

Tanaman hias di RM Demangan
Tanaman hias di RM Demangan via instagram/@lucedaleco

Dominasi ruangan yang serba pastel bukanlah satu-satunya keunikan dari RM Demangan. Kamu juga bakal betah karena tambahan tanaman hias yang bikin suasana menyegarkan. Bagian luar apalagi. Tempat duduk yang nyaman bersanding cantik dengan tanaman hijau yang bikin serasa ada di taman. Pastinya bikin tak ingin pulang melihatnya.

Halaman depan RM Demangan
Halaman depan RM Demangan via instagram/@rmdemanganA

Menu Enak yang Indonesia Banget

Lontong Cap Gomeh
Lontong Cap Gomeh via instagram/@jogjaculinary

Seperti kebanyakan restoran di Jogja, RM Demangan mengangkat tema tradisional pada menunya. Ada menu nasi goreng jawa yang lengkap dengan ayam goreng, telur mata sapi, acar Jawa, hingga kerupuk. Selain itu, kamu juga bisa mencoba Lontong Cap Gomeh yang berisi lontong, opor ayam, sayur labu, sambal goreng ati, telur dan juga sambal. Menu lainnya? Tentu saja banyak pilihan lain.

Brongkos enak di RM Demangan
Brongkos enak di RM Demangan via instagram/@jogjaculinary

Kudapan Nikmat untuk Teman Ngopi

Serabi kocor khas Jogja
Serabi kocor khas Jogja via instagram/@diladol

Tak mau makan berat? Kamu bisa memesan aneka kudapan nikmat sambil menyeruput kopi. Ada lumpia, roti bakar, dan pisang goreng. Pilihan lain ada serabi kocor, tempe mendoan, dadar jagung, hingga gorengan lain yang nikmat disantap dalam keadaan hangat. Pastinya, rasa sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Pisang goreng gula aren
Pisang goreng gula aren via instagram/@rmdemangan

Selain bisa jadi pilihan tepat makan bareng keluarga, kamu bisa nongkrong di sini bersama teman. Mau meeting juga bisa di sini. Ada ruangan yang nyaman untuk bekerja. Jadi, kapan nih mampir ke RM. Demangan.

Tags
Indonesia Jogja kuliner Jogja
Share