Rica Mentok Jogja yang Lezat dan Populer, Pedasnya Juara!

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Rica mentok Jogja adalah salah satu kuliner populer di Kota Gudeg yang banyak digemari. Sajian pedas daging unggas ini punya cita rasa yang khas. Bumbu serta daging yang empuk jadi andalan untuk membuat banyak orang ketagihan. Di mana saja Teman Traveler bisa menemukan rica mentok selama di sini? Berikut pilihannya!

Rica Mentok Fadhil

Rica Mentok Fadhil dengan Potongan Cabai via Instagram/ricapedasfadhil

Apabila Teman Traveler pecinta pedas jangan lewatkan untuk coba makanan menyengat lidah ini saat ke Jogja! Sajian rica mentok di sini, punya tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera pelanggan. Daging mentok dalam semangkuk rica Fadhil sudah terkenal gurih dan lezat.

Seporsi Rica Mentok Fadhil via Instagram/gembulfoodie

Menu lain yang tersedia di sini antara lain ayam, kerang, ceker sampai brutu. Kedai Rica Mentok Fadhil tersebar di beberapa lokasi. Salah satunya ada di Jln. Kapt. Piere Tendean, Wirobrajan. Setiap hari buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Satu porsi rica di sini, dihargai mulai dari Rp22 ribu tanpa nasi.

Rica Mentok Pak Giyatno

Seporsi Rica Mentok Pak Giyatno yang Bikin Ngiler via Instagram/qiqihandaru

Rica mentok di Jogja yang selanjutnya wajib dicoba adalah Rica Mentok Pak Giyatno. Cita rasa dalam seporsi rica mentok buatan Pak Giyatno terkenal lezat dan bikin berkeringat. Pedasnya terkenal juara dan bikin napsu makan meningkat.

Siap Ketagihan dengan Pedasnya via Instagram/restii_susanti

Selain rica mentok, kedai ini juga menjual bakmie Jawa yang takkalah yahud. Penasaran dengan rasanya? Silakan datang ke Jln. Magelang Km.7. Tepatnya di kawasan bagian bawah fly-over Jombor. Soal harga, rica Pak Giyanto masih aman di kantong. Buktikan sendiri kalau nggak percaya.

Entog Slenget Kang Tanir

Entok Slenget Kang Tanir yang Bikin Ketagihan via Instagram/javafoodie

Daging mentok yang terkenal keras dan alot, berubah jadi nikmat di tangan Kang Tanir. Setidaknya begitulah yang diakui banyak orang. Dimasak menggunakan tungku, rica mentok Kang Tanir sudah ditunggu banyak pelanggannya. Ia salah satu kuliner populer di kawasan Pasar Agropolitan Pules.

Daging Mentok yang Empuk via Instagram/lijaanggraheni

Tidak ada yang istimewa dari penampilan rica di Jogja yang satu ini. Tetapi begitu masuk mulut, Teman Traveler akan tahu keistimewaannya. Entog Slenget Kang Tanir mulai buka pukul 16.30 WIB. Namun, dalam hitungan beberapa jam, takjarang rica mentok buatannya sudah habis. Harga satu porsi rica di sini dijual mulai dari Rp20 ribu.

Rica Mentok Bu Ngatini

Rica Mentok Bu Ngatini via Instagram/ricaricabungatini

Satu lagi rica mentok di Jogja yang harus dicicipi sebelum pulang ke kota. Yaitu Rica Mentok Bu Ngatini. Warung Bu Ngatini berada di Jln. Garuda II No.41, Banguntapan, Mantup, Baturetno. Setiap hari, kuliner Jogja ini buka dari pukul 08.00 WIB. Pada siang hari, takjarang rica sudah habis terjual.

Rica Mentok Bu Ngatini dengan Nasi Hangat dan Kerupuk, Juara! via Instagram/ricaricabungatini

Sajian rica mentok di sini, dikenal tidak pernah sepi pembeli. Rasanya enak, dagingnya juga empuk, sehingga membuat pelanggan banyak berdatangan. Harga juga bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan saat makan di sini; semua masih aman terkendali serta sebanding dengan rasanya.

Beberapa pilihan rica mentok Jogja di atas, bisa jadi referensi untuk Teman Traveler yang ingin kulineran di Kota Gudeg. Apalagi jika suka sekali dengan cita rasa pedas yang bikin ketagihan. Kapan main ke Jogja lagi? Lain kali harus coba ya!