Kaget Kena Tagihan Jutaan di Restoran, Pria ini Mencoba Bunuh Diri

Tengah liburan di luar kota tapi bingung mencari makan? Lebih baik, jangan asal masuk suatu tempat meskipun itu adalah warung pinggir jalan. Ada baiknya untuk membaca review resto serta cafe di sekitar objek wisata tujuanmu, agar mengetahui harga dan menu yang diinginkan. Lalu, pentingkah melakukan hal itu?  Tentu sangat penting, agar kamu tidak mengalami kejadian seperti yang menimpa pria asal Australia ini.

Dilansir dari Telegraph, seorang pria bernama Terry Peck melarikan diri dan tidak membayar tagihan restoran. Ia nekat terjun ke laut dan berenang agar tidak ditangkap oleh polisi yang mengejarnya. Ia sempat dibujuk untuk naik perahu namun menolak tawaran dari polisi. Hingga pada akhirnya ia tertangkap dalam air setelah beberapa kali melakukan penyerangan kepada petugas kepolisian.

Tagihan Makanan Terry Peck
Tagihan Makanan Terry Peck [image source & source]
Aksi nekat pria berusia 33 tahun ini ternyata di awali dengan tagihan makanannya di Omeros Bros Seafood Restaurant, Gold Coast, Australia yang mencapai £375 atau sekitar Rp. 6 juta. Adapun makanan yang ia pesan berupa 2 lobster saus mornay, 21 tiram dengan cocktail, baby octopus dan bir Corona. Kuat dugaan, Peck kaget dengan total tagihan yang ia dapatkan setelah makan.

Dalam sidang yang ia jalani, rapper ini membela diri dengan mengatakan ia menerima panggilan telepon. Peck mengaku bergegas untuk terjun ke laut lantaran mendengar temannya melahirkan di pantai. Bukan hanya Peck saja, ternyata banyak juga orang yang memilih kabur setelah mengetahui tagihan makanannya mencapai puluhan juta di sebuah restoran di Spanyol. Sementara di Indonesia pun juga tidak sedikit yang tertipu dengan makanan yang mencapai ratusan ribu hingga jutaan. Seperti yang terjadi di Anyer beberapa tahun silam. Padahal jika mau jeli, ada banyak kuliner Anyer dengan harga masuk akal.

Omeros Bros Seafood Restaurant
Omeros Bros Seafood Restaurant [image source]
Kejadian tersebut harusnya menjadi pembelajaran untuk kita agar tidak asal masuk ke restoran atau kafe di sekitaran tempat objek wisata. Apalagi jika tempat makan tersebut tidak menyediakan daftar menu dan harganya. Sekali lagi, lebih baik mencari ulasan resto terbaik dengan harga murah di sekitar tujuan wisatamu. Jika memungkinkan, membawa bekal sendiri juga  cukup hemat dan lebih seru.

Tags
Australia Luar negeri Resto
Share