5 Restoran Korea yang Wajib Dicobain Lee Dong Wook Biar Betah di Indonesia

Kuliner Indonesia memang banyak, namun bukan berarti makanan asing tidak dijual. Sebut saja korean food, menu satu ini banyak di temui di kedai – kedai kece Jakarta. Wah, tentu saja wajib di coba oleh pencinta kuliner hingga artis korea yang datang ke tanah air. Seperti Gong Yoo yang ke Lombok beberapa waktu lalu dan Lee Dong Wook yang saat ini tengah mengadakan fan meeting bertajuk ‘forum my dear’. Wah, restoran mana saja sih yang wajib di kunjungi oleh aktor drama hits Goblin ini?

1. Hangang Restaurant

Han Gang [image source]
Tempat pertama yang tidak pernah sepi oleh pengunjung adalah Hangang Restaurant. Destinasi kece ini menyediakan beragam menu enak khas Korea yang dilengkapi dengan makanan pendamping. Sajian daging yang segar dan empuk juga membuat lidah tidak berhenti mengunyah. Salah satu kuliner yang paling direkomendasikan di sini adalah Galbisal. Nah, sekedar informasi, makanan di sini halal, loh!

Han Gang [image source]
Nama : Hangang Restaurant Grand Indonesia
Alamat: jl.mh.thamrin no 1 jakarta pusat (area sky bridge grand indonesia)
Telepon : 021 235 807 10
Harga : mulai dari Rp50.000,-

2. Wu Jang Gun

Wu Jang Gun [image source]
Hobi BBQ-an? Coba berkunjung ke Wu Jang Gun. Restoran satu ini menawarkan sajian menu daging yang empuk banget. Tentu saja tidak kalah enak dengan yang ada di Korea. Nah, salah satu menu yang paling populer di sini adalah Sutbul Gui. Untuk satu porsinya di bandrol dengan harga Rp.190.000,-.

Wu Jang Gun [image source]
Nama tempat : Wu Jang Gun
Jalan Wolter Monginsidi No.34, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telepon: (021) 7256181

3. Yoogane

Salah satu cabang Yoogane [image source]
Kamu yang hobi nonton drama Korea pasti tidak asing dengan sajian mirip bakmie goreng yang menggoda. Semangkuk makanan ini terasa enak di lidah dan bikin ketagihan. Tidak perlu terbang ke Korea untuk mencicipinya karena di Yoogane terdapat menu tersebut. Selain mie goreng, Galbi ayamnya juga enak. Ttempatnya juga kece dan mirip dengan restoran BBQ di kampung halaman Lee Dong Wook. Sayangnya restoran ini belum memiliki sertifikat halal dari MUI meski tidak menyediakan babi.

Salah satu cabang Yoogane [image source]
Nama tempat : Yoogane
Lokasi : lotte shopping avenue F2-01, RT.18/RW.4, Karet Kuningan, Kota Jakarta Selatan

4. Mujigae

Mujigae Restoran [image source]
Restoran berikutnya yang pasti membuat sebagai besar orang Korea termasuk Lee Dong Wook betah tinggal di Indonesia adalah Mujigae. Restoran ini terbilang sangat unik karena menyediakan makanan khas Korea berupa mini grill. Seperti tempat makan sebelumnya, Mujigae juga memiliki beberapa cabang dengan desain ruangan kekinian. Seperti kursinya yang dipenuhi dengan wajah-wajah artis Korea.

Mujigae Restoran [image source]
Nama tempat : Mujigae
Lokasi : Jalan Boulevard Kelapa Gading Blok M, Kelapa Gading, RT.13/RW.18, Jakarta Utara.
Telepon: (021) 45848978

5. Kyochon

Kyochon [image source]
Mau makan kuliner Korea yang enak dan halal di Jakarta? Kunjungi saja Kyochon. Restoran satu ini menyediakan beragam menu makanan lezat yang bikin ketagihan. Salah satu sajian yang paling laris adalah chicken wings. Harganya pun bervariasi dan terjangkau. Uniknya lagi, tiap cabang memberikan tempat yang nyaman dan menarik. Seperti memasang patung artis Korea di depan restoran.

Kyochon [image source]
Nama tempat : Kyochon
Lokasi : Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Telepon: (021) 57973183

Nah kamu yang pecinta kuliner di Jakarta ala Korea atau juga penggemar dari Lee Dong Wook, bisa nih mampir ke restoran di atas. Siapa tahu bakalan bertemu dengan aktor ganteng satu ini

Tags
kuliner kuliner jakarta kuliner korea wisata Korea
Share