Serasa Main Drama, Ajak Sahabat Makan di Restoran Korea di Bandung Ini

Advertisement

Indonesia termasuk negara yang terkena wabah Korea. Selain musiknya yang memang memiliki banyak peminat di tanah air, kuliner Korea juga menarik perhatian masyarakat. Apalagi kalau terlihat di drama-drama favorit di mana sang artis sedang menyantap makanan yang bikin penasaran. Tak perlu jauh-jauh ke negeri asal Lee Min Ho, datang saja ke restoran- restoran Korea di Bandung yang akan membuatmu serasa sedang main drama. Apa saja, ya?

1. Seorae Korean Grill Bandung

Seorae Korean Grill, Bandung
Seorae Korean Grill, Bandung via Instagram/@seoraebandung

Seorae memang restoran Korea asli yang sudah membuka cabangnya di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tempat makan ini berlokasi di Jalan Dokter Setiabudhi No.49-51, Isola, Sukajadi, Pasteur, Bandung. Ada beragam kuliner Negeri Gingseng yang perlu dicoba. Jangan ragu akan rasanya, karena resepnya asli dari Korea. Makan daging dengan selada, atau ramen yang diaduk dengan saus? Semuanya bisa kamu coba sendiri di Seorae Korean Grill.

Seorae Korean Grill
Seorae Korean Grill via Instagram/@seoraebandung

2. GOGI Korean BBQ Indonesia

GOGI Korean BBQ Indonesia di Bandung
GOGI Korean BBQ Indonesia di Bandung via Instagram/@gogikoreanbbq.id

Saat nonton drama Korea favorit, tak jarang para artisnya melakukan adegan makan di warung-warung kecil. Dari cuma ramen, hingga menyantap daging dengan daun selada. Tenang saja, bagi yang penasaran bagaimana rasanya, bisa langsung mampir ke Gogi Korean BBQ Indonesia yang terletak di  Jalan Burangrang No.3, Malabar, Lengkong, Kota Bandung.

Segala macam menu ala-ala Korea tersedia di sini. Selain enak, harganya pun terbilang murah dibanding dengan restoran Korea di Bandung lainnya. Gogi tutup hingga pukul 10 malam, dan jangan terlalu larut kalau tak ingin kehabisan menu yang kamu inginkan, ya. Tenang saja, semua menu di sini halal.

GOGI Korean BBQ Indonesia
GOGI Korean BBQ Indonesia via Instagram/@gogikoreanbbq.id

3. Charada Korean Barbeque

Charada Korean Barbeque
Charada Korean Barbeque via Instagram/@charadakoreanbbq

Ada lagi restoran Korea di Bandung yang harus dicoba, yaitu Charada Korean Barabque. Kedai barunya ada di 29 kav.2, Babakan Ciamis, Kebon Jeruk, Jl. Kb. Jukut No.25, Sumur Bandung. Termasuk baru dan terkenal karena harganya yang murah. Tempatnya pun cukup kecil dan hampir selalu penuh.

Pastikan kamu datang dari siang hari kalau tak mau kehabisan menu, ya. Daging yang disajikan di sini hanya ada dua macam, yaitu daging perut sapi dan babi yang sudah berbumbu. Satu porsi daging, harganya berkisar Rp45 ribu rupiah. Kamu sudah mendapat side dish gratis berupa lobak, kimchi, serta sambal bawang putih.

Charada Korean Barbeque di Bandung
Charada Korean Barbeque di Bandung via Instagram/@charadakoreanbbq

4. Happy Snow

Happy Snow
Happy Snow via Instagram/@happysnowbingsu

Seru juga kalau bisa nongkrong cantik sambil makan bareng sahabat. Jika tak ada acara di malam minggu, datang saja ke Happy Snow atau Korean Snow Bingsu Cafe yang terletak di Dipa Junction, Jl. Aria Jipang No. 1 – 3, Dago Bawah, Bandung. Selain tempatnya nyaman ala cafe, makanan ala Korea yang disediakan di sini juga enak-enak. Coba saja Topokki Original atau carbonara. Oiya, Bingsu terkenal dengan dessertnya yang juara. Jangan lupa untuk mencicipi berbagai es menggiurkan yang disediakan oleh Happy Snow. Kisaran harga untuk menu di cafe ini adalah Rp50 ribuan.

Happy Snow di Bandung
Happy Snow di Bandung via Instagram/@duniakulinerbdg

Kalau sudah ngidam dan penasaran bagaimana rasa makanan yang disantap oleh oppa-oppa kesayanganmu, datang saja ke restoran-restoran Korea di Bandung ini. Siap-siap nagih dan kembali lagi, ya.

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner restoran korea
Share