Restoran Keluarga di Cirebon, Cobain Pas Lebaran

Buat Teman Traveler yang libur lebaran di Cirebon, mungkin mau sekalian nyambi kulineran bareng kerabat. Nah coba singgah ke restoran keluarga di Cirebon. Mulai dari menyajikan makanan khas Sunda sampai seafood. Mau tahu di mana saja? Yuk, disimak ulasan berikut.

Kampoeng Daun

Kampung Daun via Instagram @tonnygodlieb
Kampung Daun via Instagram @tonnygodlieb

Kampoeng Daun adalah restoran keluarga Cirebon yang mempunyai konsep gazebo dan berada di pinggir sawah. Sehingga suasananya begitu nyaman dan sejuk. Teman Traveler harus menjajal menu andalannya yaitu ayam ungkep. Teksturnya yang lembut dijamin bikin pengin terus makan.

Kalau mau coba yang lain juga boleh, karena mereka memang menyediakan beragam olahan seafood. Pengin? Langsung saja ke Jalan Raya Raden Dewi Sartika, Kenanga, Sumber. Siapin juga modal sekitar Rp50 ribuan per orang.

Rumah Makan Klapa Manis

Klapa Manis via Instagram @rmklapamanis
Klapa Manis via Instagram @rmklapamanis

Selanjutnya ada Rumah Makan Klapa Manis yang punya pemandangan super indah, karena berada di Bukit Gronggong. Jadi Teman Traveler bisa makan sekalian menyaksikan keindahan malam Cirebon.

Tempat makan ini menyediakan kuliner khas Sunda, seperti nasi tutug oncom, nasi timbel polos, nasi liwet, karedok, dan banyak lainnya. Teman Traveler cukup siapkan budget sekitar Rp50 ribuan per orang.

Salt Sunda&Seafood

Udang Asam Manis Salt Resto via Instagram @salt_resto
Udang Asam Manis Salt Resto via Instagram @salt_resto

Salt Sunda&Seafood merupakan restoran keluarga di Cirebon yang juga terletak di atas Bukit Gronggong. Tempat ini menyajikan beragam olahan seafood, seperti udang bumbu telur asin, udang saus padang, gurame bakar madu, kangkung hotplate seafood, kepiting goreng mentega, dan banyak lainnya.

Siapkan juga biaya kurang lebih Rp40 ribuan per orang. Oh iya, berhubung porsinya cukup banyak. Sebaiknya satu porsi dimakan bareng anggota keluarga yang lain. Salt Sunda&Seafood beralamat di Jalan Raya Gronggong Blok Warung Duwet, Ciperna, Talun.

Nasi Jamblang Ibu Nur

Restoran Keluarga di Cirebon
Nasi Jamblang Ibu Nur via Instagram @cnlulaby

Restoran keluarga di Cirebon selanjutnya adalah Nasi Jamblang Ibu Nur. Ciri khas nasi jamblang adalah ia diletakkan di piring yang telah dialasi daun jati. Teman Traveler bisa memilih beragam lauk yang ditawarkan, di antaranya sambal goreng, sayur tahu, ikan tuna, sate udang, cumi saus hitam, otak sapi goreng, dan banyak lainnya.

Puas banget, deh, makan di sini. Harga di Nasi Jamblang Ibu Nur, dihitung per item termasuk nasinya. Mulai dari Rp5 ribuan. Tempat makan ini berada di Jalan Cangkring II Nomor 34, Kejaksan.

Itulah setidaknya 4 restoran keluarga di Cirebon yang bisa jadi referensi kulineran. Teman Traveler sudah pernah ke tempat makan yang mana?

Tags
Cirebon Indonesia Jawa Barat kuliner Restoran Keluarga di Cirebon
Share