Restoran India di Jakarta, Citarasa Bollywood Ibukota

India terkenal akan filmnya yang mendunia. Dari film tersebut, banyak orang yang mengetahui tentang budaya, kuliner, dan juga seperti apa aktivitas warga India sehari-hari. Namun, sekarang Travelingyuk tidak akan membahas tentang filmnya. Melainkan, membahas tentang makanan dengan ciri menggunakan rempah-rempah khas. Tak lupa sayuran serta aneka ragam hidangan vegetarian. Tak perlu jauh-jauh pergi ke India, restoran India di Jakarta berikut ini juga menyediakan menu citarasa bollywood.

1. Zanas Indian Fusion Cuisine

Zanas Indian Fusion Cuisine
Zanas Indian Fusion Cuisine via instagram/@zanasjakarta

Restoran India di Jakarta pertama yang bisa dicoba adalah Zanas. Tempat makan ini terletak di Taman Kemayoran Condominium, Kebayoran, kawasan yang cukup banyak dihuni turis asing dari India. Beberapa menu yang recommended adalah Assorted Naans (roti naan dengan varian rasa plain, butter, dan garlic), Rogan Josh (daging kambing dengan bumbu kari), Chicken Tikka Makanwala (daging ayam dengan bumbu kari), dan Fusion Roll (fushion sushi dengan rempah India). Jika Teman Traveler tergiur dan ingin mencicipinya, perlu menyiapkan budget sekitar Rp20.000 hingga Rp110.000.

2. Babooji

Baboji di Jakarta
Baboji di Jakarta via instagram/@babooji.jkt

Hidangan seperti Tikas Chicken (daging ayam tanpa tulang yang dibakar dengan rempah India), butter chicken (ayam dengan kuah kari), anguri rasmala (bola keju susu dicampur ke dalam susu manis yang telah mendidih), dan masih banyak lagi. Selain itu, Babooji juga menyediakan menu cocktail bagi para pelanggannya. Resto yang beralamat di Jl. Gunawarman No. 61, Senopati, Kebayoran Baru ini buka setiap hari pukul 11.30 hingga 00.00 WIB kecuali di hari Sabtu, resto tutup hingga pukul 02.00 pagi. Menu yang ditawarkan berkisar antara Rp35.000 hingga Rp235.000.

3. Fez-Kinara

Fez-Kinara
Fez-Kinara via instagram/@fez_kinara

Selain menyajikan makanan India, resto ini juga menyajikan hidangan Maroko dan Timur Tengah. Menunya seperti Kinara Kofta (kari dengan isi perkedel sayuran), Murgh Labandar (butter chicken), Gohst (Briyani isi ayam atau mutton), Murgh Kinara (tandori chicken dengan bumbu spesial kinara), dan lain-lain. Walaupun menyajikan kuliner India, makanan yang disajikan di resto ini sudah dicocokkan dengan lidah Indonesia. Penasaran? Letaknya di Jl. Kemang Raya No. 78 B.

4. Royal Kitchen

Royal Kitchen
Royal Kitchen via instagram/@theroyalkitchen.id

Terakhir adalah Royal Kitchen yang terletak di Jl. Lingkar Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Suasana India sangat terasa di tempat ini dengan adanya dupa dan dekorasi lainnya. Menu yang ditawarkan pun tidak berbeda dengan resto lainnya seperti Cheese Naan, Garlic Naan, Gosht Dum Briyani, Rasmalai dan lain-lain. Satu orangnya cukup menyiapkan budget sekitar Rp50.000 hingga Rp100.000 per porsinya.

Bagi Teman Traveler yang suka dengan hidangan India bisa datang ke beberapa resto pilihan di atas. Namun bagi Teman Traveler yang belum pernah merasakan hidangan India jangan takut dan bingung karena pelayan di tiap restoran siap menjelaskan. Bagaimana, mau coba restoran India di Jakarta yang mana nih?

Tags
Indonesia Jakarta Kuliner India kuliner india di jakarta kuliner jakarta resto india di jakarta restoran india
Share