Bukan Pakai Kompor, Restoran Ini Malah Masak Pakai Gunung Berapi!

Biasanya apa yang Teman Traveler perhatikan ketika memilih restoran sebagai tempat untuk menyantap hidangan? Mungkin ada beberapa kriteria mulai dari suasana yang romantis, murah, sajian lezat, atau ruangan yang luas untuk makan bareng keluarga. Eits, kalau berada di Spanyol kalian jangan lewatkan untuk mampir ke Restoran El Diablo.

Uniknya adalah makanan yang disajikan di restoran ini tidak menggunakan kompor. Intip langsung yuk!

Pakai Panasnya Gunung Merapi

Panas yang dihasilkan dari gunung merapi, via Instagram/l.r.t.z.euskal.photo

Ada yang berbeda dari restoran El Diablo. Di tempat ini kokinya memasak makanan oleh panas yang dihasilkan langsung dari gunung berapi aktif. Restoran ini punya akses ke gunung pribadi tersebut.

Koki pun tinggal menaruh makanan di atas panggangan besar. Di bawahnya terdapat lubang yang berdiameter cukup besar. Panasnya mencapai 450 hingga 500 derajat celcius. Pihak restoran meletakkan sembilan lapisan batuan basal untuk memberikan landasan di bagian struktur.

Aman dan Tidak Muntahkan Lava

Tidak memuntahkan lava, via Instagram/paulina_vex

Beruntungnya ada sedikit kemungkinan akan terjadinya erupsi. Erupsi terakhir terjadi di tahun 1824 seperti yang diberitakan oleh Dailymail. Panggangan yang berada di gunung api yang memiliki bentuk menyerupai sebuah lubang di tanah tersebut biasanya dibuat untuk memasak daging dan ikan.

Tur Restoran

Tur Restoran via Instagram/porclaudiaestrella

Bukan sebagai tempat makan biasa, Restoran El Diablo menyuguhkan sesuatu berbeda. Mereka menyediakan tur bagi pengunjung yang ingin menyaksikan teknik masak dan keunikan dari gunung berapi tersebut.

Tur ke Restoran El Diablo diadakan setiap hari Selasa mulai jam 06.00 hingga 09.30 pagi. Kocek yang diperlukan untuk ikut tur berkisar mulai dari Rp600 ribuan. Biaya tersebut sudah termasuk makanan pembuka, utama, penutup, serta transportasi dari dan ke hotel.

Lokasi El Diablo

Terletak di Taman Nasinoal Timanfaya, via Instagram/porclaudiaestrella

Teman Traveler bsia temukan Restoran El Diablo di Pulau Lanzarote, Spanyol barat laut Maroko. Tepatnya di kawasan Taman Nasional Timanfaya. Walau berada di daerah yang tandus, pemandangan terlihat cantik. Lokasinya pun cukup terpencil dan jauh dari keramaian, sehingga kalian bisa melakukan reservasi terlebih dulu.

Pemandangan cantik di sekitar restoran, via Instagram/travelista.ro

Selain memiliki keunikan akan alat masak yang digunakan, Restoran El Diablo juga menampilkan keindahan alam yang menawan. Sehingga pengunjung yang datang merasa ini merupakan pengalaman berkesan. Mau coba datang ke sini?

Tags
Luar negeri Restoran El Diablo Spanyol tips dan inspirasi unik
Share