Restoran di Makassar, Buat Buka Puasa Plus Reunian

Teman Traveler berencana ajakin kawan lama buat reunian? Mumpung bulan puasa, sekalian buka bersama saja. Restoran di Makassar berikut bisa jadi alternatif buat bukber plus jaga silaturahmi bareng teman SMA. Mau tahu di mana saja? Yuk, disimak ulasan berikut.

Bistropolis

Bistropolis via Instagram @sharebeforeeat
Bistropolis via Instagram @sharebeforeeat

Bistropolis merupakan restoran di Makassar yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 18 A-B, Ujung Pandang Baru. Tempat makan satu ini cocok buat reunian kecil-kecilan plus bukber, karena dapat menampung kurang lebih seratusan orang. Teman Traveler bisa pilih mau duduk di main dinning, smoking area, maupun bar.

Bistropolis sendiri mengusung konsep rustik, yang menyajikan makanan ala western. Di antaranya pizza, pasta, dan burger. Kalau sudah ke sini, Teman Traveler jangan sampai kelewatan cobain gelatonya, yang punya sekitar 12 varian rasa. Ada juga minuman mocktail buat penyegar hari. Budget yang harus disiapkan mulai dari 20 ribuan sampai Rp200 ribuan.

On 20th Bar&Dining Sky Lounge

On 20th Bar&Dining Sky Lounge via Instagram @famouspartyplanner
On 20th Bar&Dining Sky Lounge via Instagram @famouspartyplanner

Kalau restoran satu ini berlokasi di Aston Makassar Hotel&Convention Center, Jalan Sultan Hasanuddin Nomor 10, Ujung Pandang Baru. Serunya di sini, Teman Traveler bisa buka puasa sambil melihat keindahan Makassar dari lantai 20.

Teman Traveler dapat menjajal beragam menu mulai dari khas nusantara sampai western. Di antaranya chicken wellington, cheese quesadilla, croissant sandwich, soto betawi, ayam betutu, dan ikan saus padang. Tersedia juga makanan ringan seperti nastar, affogato, dan banana nutella. Kalau pengin, siapkan biaya mulai dari Rp30 ribuan.

MasaKini Food&Gallery

MasaKini Food&Gallery via Instagram @eatandbrunch
MasaKini Food&Gallery via Instagram @eatandbrunch

Selanjutnya ada MasaKini Food&Gallery yang merupakan tempat makan dengan desain kekinian ala industrial. Teman Traveler yang berada di sini, rasanya seperti bukan di Makassar. Terdapat setidaknya 3 bagian di sini, indoor, teras, dan outdoor.

Tempat makan satu ini menyajikan menu mulai dari lokal, Asia, sampai Eropa. Seperti sate lilit, pizza, calamari, dan banyak lainnya. Minumannya juga macam-macam, mulai dari milkshake sampai squash. Kisaran harganya Rp30 ribuan hingga Rp200 ribuan.

Kampoeng Popsa

Kampoeng Popsa via Instagram @kampoeng.popsa
Kampoeng Popsa via Instagram @kampoeng.popsa

Kampung Popsa berada di pinggir Pantai Losari, tepatnya depan Fort Rotterdam. Teman Traveler yang buka puasa di sini, bisa sekalian menikmati indahnya sunset. Furnitur kayu mendominasi tempat makan jujugan orang Makassar ini. Kampung Popsa ini bentuknya adalah food court di mana banyak tersedia tenant makanan, mulai dari kuliner khas Makassar, Asia, sampai western.

Teman Traveler tinggal tentukan pilihan, mau ajakin keluarga atau kawan bukber di restoran yang mana. Atau sudah ada yang pernah cobain ke salah satunya?

Tags
Indonesia kuliner Makassar restoran Sulawesi Selatan Wisata Kuliner
Share