5 Restoran di Jepang Ini Antreannya Sampai Meluber!

Jepang terkenal dengan makanannya yang sangat enak. Tak jarang banyak restoran yang menyajikan makanan otentik dipenuhi dengan antrean pembeli yang sangat panjang dengan durasi yang lama. Nah, berikut 5 restoran di Jepang yang pernah saya kunjungi dan saya icipin makanannya. Kira-kira worth it gak, ya?

1. Ichiran Ramen

Ichiran Ramen (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Tempat makan ramen yang satu ini tidak asing bagi mereka yang pernah berlibur ke Jepang. Di setiap cabang, antreannya mengular sampai ke jalanan. Banyak youtubers juga yang mereview makanan ini.

Secara kesuluruhan, rasanya enak. Kaldunya juga berasa banget! Istimewanya di Ichiran, kita bisa pilih tingkat kepedasannya, mau soft atau hard. Selain itu, tempat ini cocok buat kamu yang ingin makan sendiri karena setiap meja disekat baik di kanan dan kirinya. Bagian depan juga ditutup dengan tirai yang hanya dibuka saat ramen disajikan oleh kokinya.

Tapi, perhatikan! Ramen ini tidak halal, ya!

2. Tatsunoya Ramen

Tatsunoya Ramen (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Nah, buat saya pribadi, ramen ini lebih enak daripada Ichiran. Kebetulan waktu ke sini, antreannya tidak sepanjang biasanya. Pelayannya ramah-ramah. Kalau di sini yang menjadi menu favorit adalah tsukemennya. Enak banget!

Pelayan resto juga menginfokan kalau nantinya, kuah jangan dihabiskan karena bisa ditambahkan bubur untuk dicampur, gratis! Ternyata setelah dicicip, rasanya masih tetap mantap, cocok banget! Ramen ini wajib dicoba kalau kamu ke Tokyo. Lokasinya ada di Shinjuku, tidak jauh dari stasiunnya.

3. Gyukatsu Motomura

Gyukatsu Motomura (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Ini juga salah satu restoran yang antreannya mengular. Bahkan meskipun cabangnya sudah dibuka di beberapa sudut kota Tokyo, tapi antreannya tetap gila! Kamu harus bersadar dan menunggu antara 45 menit hingga sejam.

Kerennya di sini, katsu beefnya empuk banget. Kulitnya pun crunchy! Kamu harus memanggang dulu dagingnya di grill stone, baru bisa disantap. Tips, cobain dulu rasa beefnya saja tanpa tambahan apapun. Habis itu, kamu bisa cocol dengan saus-sausnya yang beragam. Pasti maknyus!

4. Gorilla Curry

Gorilla Curry (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Kalau makanan yang satu ini besar banget ukurannya! Kamu harus cobain katsu curry yang jadi menu utama di sini, rasanya enak dan gurih. Minumannya gratis, kok!

Kamu bisa pilih berbagai macam topping di sini, bisa chicken katsu, shrimp, atau sausage. Sekadar catatan, ada menu yang tidak halal di sini, contohnya pork katsu.

5. Red Rock

Red Rock (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Di sini, kamu harus nyobain roast beef dengan saus yogurt beserta egg yolknya. Enak banget! Di sini juga disediakan porsi besar kalau kamu lapar banget. Antriannya cukup panjang, tapi kamu bisa pilih cabang mana yang terdekat di penginapan, kok!

Setelah mengantre panjang, kamu bisa memesannya via vending machine. Pilih menu yang kamu mau, masukkan uang, dan dapatkan karcisnya. Di sini, ada dua menu yang rasanya juara banget, yakni roast beef dan slice beef steak. Harganya pun cukup terjangkau dan enak banget.

Posi large roast beef memiliki kisaran harga 1.150 Yen, inipun isinya banyak banget. Sementara slice beef steak harganya kisaran 950 Yen dengan ukuran standar. Dua menu ini wajib kamu coba! Ini salah satu tempat must-visit di Jepang kalau kamu pecinta daging.

Bagaimana, tertarik mencicip restoran di Jepang yang mana?

Tags
jepang kontributor kuliner Luar negeri restoran di jepang Travelingyuk
Share