Restoran dengan Konsep Unik, Sensasi Makan dalam Kegelapan

Menikmati hidangan di sebuah restoran mungkin sudah biasa. Tetapi jika tema restoran lain daripada yang lain pasti sangat luar biasa dan mengesankan. Berikut restoran dengan konsep unik, ada sensasi makan dalam gelap. Penasaran? Yuk, simak perjalanan kuliner berikut ini.

1. Namaaz Dining, Jakarta

Suasana di Namaaz Dining via Instagram aksterockster

Namaaz Dining salah satu restoran yang mempunyai konsep gastronomi molekuler pertama di Indonesia oleh Chef Andrian Ishak. Penyajian menu di sini selalu berganti setiap 6 bulan. Masakan yang dihidangkan adalah khas Indonesia, uniknya dijadikan bentuk lain daripada lain seperti lipstik, rokok dan bahkan arang. 

Momen menikmatinya pun juga unik yaitu pengunjung harus memakai jas hujan karena ada menu yang siap untuk meledak-ledak. Namaaz Dining berada di Jalan Gunawarman No.42 Jakarta Selatan. Teman Traveler harus merogoh kocek cukup dalam demi menikmati keunikan ini, Rp 1.250.000 per orang berdurasi 2 sampai 3 jam. Jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu ya.

2. Jiwajawi, Jogja

Jiwajawi via Instagram jiwajawijogja

Menikmati hidangan di tengah hutan bagaimana ya rasanya? Suasana ini ada di rumah makan Jiwajawi. Tidak hanya itu gerbang dalam resto ini sangat unik bergaya eropa kuno sedangkan bagian dalam khas rumah jawa yang asri. Berada di hutan kecil Teman Traveler juga bisa lho berpiknik ria bersama teman-teman.

Ada banyak pilihan menu unik serta lengkap, mulai dari makanan pembuka, utama, dan penutup dengan harga mulai Rp5.000 sampai Rp50.000. Jiwajawi berada di Jalan Bangunjiwo Podo Asih, Salakan, Jogja, 45-60 menit.

3. Nox Dine in The Dark, Singapura

Nox Dine in the Dark via Instagram noxdineinthedark

Nox Dine in The Dark sebuah restoran yang mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi berbeda, mengandalkan semua panca indera kita mulai rasa, sentuhan, bau, dan suara di kegelapan. Ada 3 misteri menu sebagai menjadi kejutan, dimasak oleh Chef profesional.

Tenang saja, Teman Traveler akan didampangi staf terlatih sebagai pembimbing kita saat memulai makan. Jika ingin merasakannya harus lewat reservasi terlebih dahulu.

4. Bbq Lamb KL Kemensah, Malaysia

Bbq Lamb KL Kemensah via Instagram bbqlambklkemensah

Bbq Lamb Kl Kemensah memiliki konsep menyantap makanan di tengah aliran sungai. Selain itu pemandangan sekitar juga sangat asri dari pepohonan hijau menyegarkan. Menu di sini adalah western olahan daging sapi, kambing, ayam, bebek serta ikan. Uniknya semua bahan-bahan dimasak menggunakan tungku tradisional dari batu bata.

Demikian daftar restoran dengan konsep unik akan memberikan pengalaman menikmati hidangan yang berbeda. Teman Traveler bisa menjadikan referensi kuliner dan sebagai destinasi liburan akhir tahun nanti.

Tags
Indonesia kuliner Restoran dengan konsep unik
Share