Menyantap Hidangan Otentik Tiongkok ala Resto Mandala di Jakarta

Pecinta kuliner pasti sudah nggak asing lagi dengan masakan Tiongkok. Negara dengan populasi terbesar di dunia dan memiliki keanekaragaman budaya ini membuat masakannya terkenal di seluruh penjuru, tak terkecuali Indonesia. Jika berkunjung ke Jakarta, Teman Traveler patut singgah ke Resto Mandala. Restoran ini memang terkenal dan memiliki banyak penggemar. Seperti apa sih rahasia di balik masakannya?

Resto Sederhana yang Kental Budaya Cina

Suasana di Resto Mandala
Suasana di Resto Mandala via Instagram/ladydyah

Bertempat di Jl. Wolter Mongonsidi, No. 80, Jakarta Selatan, Resto Mandala memang populer di kalangan warga Jakarta, tak terkecuali masyarakat Tionghoa yang berada di Jakarta. Walaupun tampak luar kurang menarik perhatian, namun tempat ini selalu dipenuhi pelanggan setiap harinya bahkan Teman Traveler bisa sampai tidak mendapat tempat duduk. Dekorasi ala chinese terasa kental ketika memasuki restoran ini. Di bagian dinding terdapat hiasan bercorak bunga, di atas terdapat pernak-pernik khas Cina yang berwarna merah disertai dengan lampion.

Menu Spesial

Sup Tahu Mandala
Sup Tahu Mandala via Instagram/alfredpauziltan

Menu-menu yang ditawarkan hampir sama dengan restoran yang menyajikan makanan ala tiongkok. Nasi goreng, fuyunghay, ayam goreng saus mentega, kangkung cah sapi, cumi goreng saus tiram, dan yang paling sepesial adalah sup tahu mandala. Sup tahu ini disajikan dengan wadah stainless kecil dengan pemanas di bawahnya. Selain itu para pelanggan juga menggunakan sendok sup khas Cina yang terbuat dari stainless.

Menggunakan Kaldu Ayam Kampung

Kaldu ayam kampung
Kaldu ayam kampung via Instagram/widya.siantur

Dalam sajian menunya, resto mandala mempekerjakan 7 orang koki dan kebanyakan hidangan harus menggunakan kaldu ayam kampung. Kaldu ayam kampung mampu menghasilkan rasa yang lebih gurih dan juga lebih terasa dibandingkan ayam biasa. Hal inilah yang menjadi ciri khas dari Resto Mandala. Tak heran, pelanggannya pun berasal dari berbagai kalangan, seperti para pekerja kantoran hingga kalangan selebritis.

Porsi Jumbo yang Mengenyangkan

Porsi yang jumbo
Porsi yang jumbo via Instagram/mimitio

Makanan disajikan dengan porsi jumbo yang tentunya memuaskan para pelanggan. Bahkan, jika Teman Traveler memesan satu porsi nasi gorengnya, bisa dimakan bersama 4 orang. Untuk harga, bisa dibilang tidak terlalu murah dan tidak terlalu mahal. Teman Traveler perlu menyiapkan budget sekitar Rp100 ribu hingga Rp200 ribu untuk menikmati hidangan dengan porsi besar di Resto Mandala yang otentik. Tempat makan ini buka setiap hari mulai jam 08.00 hingga pukul 22.00 WIB dan jika Teman Traveler tidak ingin kehabisan tempat, datang sebelum jam makan siang, ya.

Pecinta kuliner belum pas rasanya jika belum mencicipi hidangan Resto Mandala yang legendaris ini. Jangan lupa ajak teman-teman dan keluarga untuk menikmati hidangan porsi jumbonya ya!

Tags
Indonesia Jakarta Jawa Barat kuliner Resto Mandala
Share