Tenangkan Perut dan Pikiran, Ini Pilihan Resto Bernuansa Asri Surabaya

Renada Vischa

Renada Vischa

On Indonesia
Resto bernuansa asri di Surabaya Resto bernuansa asri di Surabaya

Surabaya termasuk kota yang padat karena menjadi salah satu pusat perkembangan bisnis. Tak heran terkadang pekerjaan juga mampu membuat stress. Nah, bagi Teman Traveler yang ingin istirahat dan menenangkan pikiran sejenak dari kesibukan serta mengisi perut yang kosong, bisa berkunjung ke resto bernuansa asri sekaligus menjadi wisata Surabaya di bawah ini. Tak hanya perut kenyang, pikiran pun langsung segar. Catat daftarnya, ya.

Resto Kahyangan

Resto Kahyangan
Resto Kahyangan via Instagram/mu61

Interior dan bangunan resto ini sedikit berbeda dari yang lainnya karena memadukan antara budaya Jawa dan Tionghoa. Pengunjung bisa melihat beberapa karya seni yang dipajang di sini. Pelanggan yang datang bisa memilih untuk duduk di luar atau di dalam ruangan. Bagi yang ingin lesehan juga disediakan beberapa saung di sini.

Resto bernuansa asri Surabaya satu ini berlokasi di Jl. Puri Widya Kencana LL 05, Lidahkulon, Lakarsantri. Kahyangan menawarkan menu seafood, ayam, sapi, dan juga berbagai pilihan mie. Buka setiap hari mulai jam 11.00 hingga pukul 22.00, harga menu di Resto Kahyangan berkisar mulai dari Rp22.000 untuk satu porsi.

Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah Surabaya via Instagram/@ahmadzamronizuhdi
Bebek Tepi Sawah Surabaya via Instagram/@ahmadzamronizuhdi

Tak harus ke Bali, resto bernuansa asri Surabaya ini sudah membuka cabangnya di beberapa kota besar dan yang ini terletak di Jl. Darmokali No. 50, Wonokromo. Teman Traveler akan disajikan dengan berbagai menu bebek seperti bebek crispy, bebek betutu, dan juga menu ayam seperti sate lilit, ayam asap goreng, dan lain-lain. Pelanggan akan disambut dengan suasana yang asri karena di sekitaran tempat terdapat kolam, dikelilingi oleh pepohonan rindang, dan alunan musik ala tradisional Bali.

Bagi yang tidak ingin berada di luar, bisa memilih untuk menggunakan ruang VIP yang ada fasilitas pendingin udaranya. Buka setiap hari mulai jam 10.00 hingga pukul 22.00 malam, Bebek Tepi Sawah menawarkan harga mulai dari Rp37.000 per porsi.

Zona Alam Resto & Cafe

Zona Alam Resto & Cafe
Zona Alam Resto & Cafe via Instagram/putriyoes

Selanjutnya datang dari Zona Alam resto yang berada di Jl. Raya Sambikerep Gg. Langgar, Jalan Raya Kuwukan. Zona alam menyediakan beberapa pondok yang menghadap ke kolam ikan. Hal yang unik, resto ini membiarkan pelanggannya untuk memakan hasil pancingannya sendiri di kolam Nila dan Gurame. Jika ingin merasakan sensasi tersebut, Teman Traveler harus mengeluarkan biaya sebesar Rp5.000 untuk umpannya. Resto ini juga menyediakan berbagai menu ikan bakar atau goreng, kepiting, udang, dan lain-lain. Zona Alam Resto buka mulai jam 11.00 hingga pukul 22.000 setiap hari dan harga menu berkisar mulai dari Rp20.000 saja.

SAS Cafe N’ Resto

SAS Cafe N' Resto
SAS Cafe N’ Resto via Instagram/rizalsolsun

Terkahir ada SAS Cafe N’ Resto yang berlokasi di Jl. Baskara Sawah No. 30, Kalisari, Mulyorejo. Memiliki konsep yang unik, resto ini bangunannya menyatu dengan bengkel. Memiliki suasana yang asri, mereka menyediakan saung yang dikelilingi dengan pepohonan rindang. Pelanggan juga diberi hiburan berupa pertunjukkan musik secara langsung. Menu yang mereka hidangkan beragam, mulai dari ikan, ayam, mie, kerang, kepiting, udang, omelet, dan lain-lain. Harga makanan yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp16.000 saja, lho. Bagi yang tertarik, Teman Traveler bisa berkunjung ke SAS Cafe karena buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga pukul 00.00 malam.

Beberapa restoran bernuansa asri Surabaya tadi bisa membantu Teman Traveler yang sedang dilanda penat. Tak hanya itu, hidangan yang disajikan juga lezat. Jadi, kapan untuk mencoba makan di sini?