Rest Area SPBU Lumbir, Tempat Rehat Fotogenik di Jalur Selatan

Billy Ramdani

Billy Ramdani

On Indonesia
Rest Area SPBU Lumbir Rest Area SPBU Lumbir

Sebagai pulau dengan penduduk terpadat di Indonesia, Jawa memiliki dua akses jalan utama di wilayah utara dan selatan. Lantaran secara geografis berbatasan dengan pantai, dua jalur tersebut juga kerap jadi dilintasi wisatawan yang hendak berlibur. Teman Traveler yang mudik 2019, bisa mampir ke rest area SPBU Lumbir

Rest Area SPBU Lumbir (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Teman Traveler yang menempuh perjalanan menuju Jogja atau Solo dari arah Barat bisa memilih jalur selatan. Selain jalannya relatif mulus, pemandangan alam sekitarnya juga sangat memanjakan. Kalian juga bisa coba mampir ke Rest Area yang nyaman dan fotogenik ini.

Fasilitas Makan Nyaman

Fasilitas tempat makan nyaman (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Berada di Jalan Karanggayam, Lumbir, Cilacap, Jawa Tengah, Rest Area SPBU Lumbir sangat direkomendasikan untuk Teman Traveler. Terutama bagi kalian yang melakukan perjalanan lewat jalur selatan Jawa. Selain melayani kebutuhan bahan bakar kendaraan, kawasan ini juga dilengkapi warung makan nyaman. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Buka 24 Jam

Makan di rest area (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Buka 24 jam non-stop, warung makan di Rest Area ini menyediakan berbagai paket menu menarik. Teman Traveler bisa mencoba nasi rames, lengkap dengan sayur dan lauk. Ada juga soto dengan rasa segar dan bakso yang disajikan dengan kuah lezat.

Bagi pengunjung yang menumpang bus pariwisata atau antar kota dalam provinsi, tersedia voucher gratis dengan beragam menu pilihan. Namun belum termasuk minuman seperti teh manis atau kopi.

Masjid Nyaman dan Fotogenik

Masjid nyaman dan fotogenik (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Tak hanya memiliki warung makan, pom bensin bersih, kafe asyik untuk nongkrong, serta parkiran luas, rest area ini juga dilengkapi masjid. Uniknya lagi, tempat ibadah ini mengusung gaya arsitektur khas Timur Tengah hingga terlihat fotogenik. Cocok dijadikan latar belakang foto bagi yang ingin mengabadikan momen unik di tengah perjalanan.

Toilet Bersih

Toilet bersih dan tidak bau (c) Billy Ramdani/Travelingyuk

Bagi sebagian orang singgah, tidak sekedar untuk melepas lelah atau menyantap makanan. Beberapa ada yang memanfaatkan kesempatan semacam ini untuk mandi atau sekedar bersih diri. Untungnya, Rest Area ini menyediakan fasilitas toilet dan kamar mandi bersih. Selain itu, sama sekali tidak tercium bau tak sedap.

Liburan dengan menempuh jalur darat bisa jadi sebuah petualangan wisata menyenangkan. Akan jauh lebih berkesan jika bisa istirahat sejenak di tempat nyaman sebelum meneruskan perjalanan. Rest Area SPBU Lumbir bisa jadi pilihan jika Teman Traveler sedang melintas di jalur selatan.