Rest Area KM 97 Tol Cipularang, Sempatkan Isi Perut

Teman Traveler yang berencana melakukan perjalan mudik lewat tol dari Jakarta ke Bandung, akan melewati ruas Cipularang. Berhubung perjalanannya tidak singkat, Teman Traveler coba sempatkan istirahat sekalian cobain kuliner di rest area KM 97 tol Cipularang. Terdapat beragam makanan, berikut 4 di antaranya.

Kedai Mandiri

Bubur Ayam di Kedai Mandiri via Instagram @mizzeloveshoot
Bubur Ayam di Kedai Mandiri via Instagram @mizzeloveshoot

Sebuah tempat makan bertajuk Kedai Mandiri hadir di rest area KM 97 Tol Cipularang. Menjual makanan ringan seperti bubur ayam, siomay, bubur kacang, batagor, dan bakso. Sesuai dengan namanya, Teman Traveler harus mengambil semua makanannya sendiri. Semuanya ditata dalam bentuk prasmanan.

Menu yang sering riwa-riwi di media sosial dan review netizen adalah siomay dan bubur ayamnya. Kira-kira selezat apa, ya? Kalau sudah, tinggal bayar ke bagian kasir. Harga penganan di sini cenderung murah, kurang lebih Rp15 ribuan per porsi. Cukuplah untuk mengganjal, sebelum makan yang lebih berat.

Bakmi Parahyangan

Bakmi Parahyangan via Instagram @arsanti96
Bakmi Parahyangan via Instagram @arsanti96

Bakmi Parahyangan turut serta menyajikan kuliner bagi para pemudik. Tempat makan ini menyediakan banyak sekali menu tidak hanya mie. Di antaranya tentu saja mie, yamien, bakso, nasi goreng, olahan ayam, olahan sapi, cumi, sayuran seperti capcay dan cah kangkung.

Bumbu maupun toppingnya juga beragam, mulai dari jamur sampai bumbu rica. Pokoknya super lengkap, deh. Harga makanan di Bakmi Parahyangan mulai dari Rp30 ribuan.

Dapoer Penyet

Kuliner Rest Area KM 97 Tol Cipularang via Instagram @bandungfoodsociety
Dapoer Penyet via Instagram @bandungfoodsociety

Kalau Teman Traveler lagi pengin makan nasi plus penyetan, bisa nih melipir ke gerai Dapoer Penyet. Tempat makan satu ini menyajikan iga penyet dengan aneka bumbu, di antaranya sambal dadak, bumbu kacang, woku, saos padang, bumbu rujak, dan pilihan lainnya.

Tidak hanya itu, ada juga olahan ayam goreng, penyet, dan bakar. Sajian bebek sampai cumi juga tersedia di Dapoer Penyet. Teman Traveler harus merogoh kocek Rp40 ribuan per porsi.

Warung Soto Sadang Sadapur

Soto Sadang Sadapur via Instagram @alifanm
Soto Sadang Sadapur via Instagram @alifanm

Berikutnya ada soto sadang yaitu soto bening khas Purwakarta. Tempat makan yang menjualnya dinamakan Warung Sadapur. Teman Traveler sempatkan icip soto khasnya, harganya cuma Rp20 ribuan.

Kalau mau menu lain juga ada, di antaranya soto santan isinya bisa milih, ayam kampung goreng, nasi timbel komplit, dan sop iga. Kisaran harganya Rp25 ribuan.

Itulah 4 di antara banyaknya menu kuliner yang ada di rest area KM 97 tol Cipularang. Teman Traveler kalau sedang istirahat saat perjalanan mudik 2019, lebih suka makan apa?

Tags
Indonesia kuliner Kuliner Rest Area Mudik Rest Area Rest Area KM 97 Tol Cipularang
Share