Rest Area Karangploso, Kulineran di Tengah Mudik

Teman Traveler yang sedang lelah ketika mudik dari Surabaya ke Batu, bisa mampir rest area Karangploso. Tempat tersebut tidak hanya dipakai untuk istirahat namun sekaligus jujugan wisata orang sekitar. Terdapat wahana bermain seperti motor listrik dan odong-odong. Tempat kuliner juga menghiasi rest area Karangploso, berikut 4 di antaranya.

Ayam Kremes Mbak Tutut

Warung Kremes Mbak Tutut via Instagram @denidaaryasatya
Warung Kremes Mbak Tutut via Instagram @denidaaryasatya

Kuliner lainnya di adalah Ayam Kremes Mbak Tutut. Sesuai namanya gerai makanan ini menjual aneka kremesan plus nasi dan lalapan, misalnya ayam, wader, belut, cumi, udang dan lainnya. Lumayan banyak pilihan, kan? Teman Traveler tidak perlu khawatir kantong terkuras, karena harganya cukup terjangkau sekitar Rp15 ribuan per porsi.

Sate Hotplet

Rest Area Karangploso
Sate Hotplet via Instagram @malang.note

Kuliner di rest area Karangploso ini dinamakan demikian karena penyajian satenya di atas hot plate. Ketika disajikan, panasnya tetap bertahan sehingga rasanya lebih nikmat. Teman Traveler bisa pilih antara daging ayam maupun kambing.

Bisa juga cobain menu lain, seperti nasi goreng kambing, otak goreng, tengkleng, sop iga, rawon, sirloin steak, mie, cah kangkung, dan banyak pilihan lainnya. Teman Traveler harus merogoh kocek mulai dari Rp30 ribuan, demi menyantap menu andalan sate hotpletnya.

Ikan Bakar Sonde

Ikan Bakar Sonde via Instagram @ikanbakar.sonde
Ayam Bakar via Instagram @ikanbakar.sonde

Selanjutnya ada gerai Ikan Bakar Sonde yang menyajikan sajian serba ikan bakar. Di antaranya gurami, nila, dan patin. Ada juga udang, ayam, bakmi, nasi goreng, dan rawon. Masalah harga, tidak usah khawatir.

Warung Ikan Bakar Sonde pengertian, cukup siapkan budget Rp15 ribuan per porsi. Tempat makan yang namanya berarti ‘ndeso’ alias kampung ini punya fasilitas wi-fi, loh. Lumayan bisa mengisi perut plus hemat kuota.

Tofu Ciss

Tofu Ciss via Instagram @tofuciss
Tofu Ciss via Instagram @tofuciss

Teman Traveler yang butuh camilan, juga bisa menemukannya di rest area Karangploso. Salah satunya booth Tofu Ciss, yang sesuai namanya menyajikan tahu krispi. Beberapa varian menunya adalah tofu ori (original), tofu ciss (isi mozarella), tofu top (taburan mozarella), dan tofuciss plus (isi dan taburan mozarella). Teman Traveler dapat memilih sausnya, seperti blackpepper, barbeque, dan tomat pedas.

Kalau mampir ke rest area Karangploso, mau cobain kuliner yang mana? Apakah ada Teman Traveler yang punya rekomendasi menu lain di tempat istirahat plus wisata tersebut? Kasih tahu, dong.

Tags
Indonesia kuliner Kuliner Rest Area Rest Area Rest Area Karangploso
Share