Villa dan Resort Mewah di Tepian Sungai Ayung, Bali

Advertisement
Advertisement

Bali memang tiada duanya jika soal wisata dan tempat yang keren-keren. Kamu bisa melakukan banyak hal di Pulau Dewata. Jika bingung memilih, kenapa kamu nggak mencoba untuk rafting di Sungai Ayung? Memacu andrenalin dengan menaklukkan jeram-jeram akan menjadi aktivitas yang menantang. Sungai Ayung adalah yang terpanjang di Bali. Alirannya yang deras, membuat Sungai Ayung jadi pilihan yang tepat untuk rafting. Saat ini ada banyak layanan wisata yang menyediakan peralatan rafting. Biar lebih mudah buat kamu, sebaiknya memilih tempat menginap yang dekat dengan sungai. Kalau bisa sih yang di tepiannya.

Kamu bisa mencarinya di daerah Ubud. Selama ini, Ubud dikenal sebagai daerah dengan bentang alam yang indah. Sawah dan ladang menyuguhkan penampakan keren untuk memanjakan mata. Di sini juga kamu bisa berburu kerajinan khas Bali dan menikmati pertunjukan budaya. Agar kamu nggak bingung mencari-cari penginapan di sekitar Sungai Ayung, kali ini Travelingyuk sudah memilihkan beberapa villa atau resort yang lumayan mentereng. Letaknya juga nggak begitu jauh dari Sungai Ayung.  Langsung saja, berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Villa Umah Tampih

Villa mewah ini berada tak jauh dari Sungai Ayun. Jadi kamu bisa langsung memandang aliran sungainya. Dalam satu bangunan villa terdapat 3 kamar tidur, pas banget untuk kamu yang mengajak serta rombongan keluarga. Untuk memanjakan para tamu, maka disediakan juga kolam renang outdoor pribadi di masing-masing villa. Informasi seputar harga bisa kamu dapatkan di website resminya yaitu www.umahtampih.com.

Villa Umah Tampih [image source]
Villa Umah Tampih [image source]

Jangan kaget jika harganya cukup tinggi, namun sebanding dengan fasilitasnya seperti wifi gratis, kamar tidur dengan AC dan TV, lengkap dengan kamar mandi dalam. Bosan di dalam villa, kamu bisa bersantai di Gazebo yang langsung menghadap ke Sungai Ayung. Dari sini kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata lain mulai dari kawasan sawah di Tegallalang dan Monkey Forest.

2. Sharma Springs Bamboo

Istana bambu, mungkin itulah kesan pertama yang akan melekat di benakmu setelah melihat Sharma Springs Bamboo. Berbeda dari penginapan kebanyakan, hampir semua bangunan terbuat dari bambu. Kamu bisa menikmati pemandangan yang langka dan nggak mungkin kamu lihat di tempat lain.

Sharma Springs [image source]
Sharma Springs [image source]

Di sekeliling Sharma Springs Bamboo terdapat hutan yang asri dengan aliran Sungai Ayung. Kamu bisa datang ke Sharma Springs Bamboo yang terletak di Tanah Ayu, Sibang Gede, Abiansemal, Badung, Bali. Harga sewanya sendiri bisa mencapai Rp. 5 juta, itu karena keunikan dan fasilitasnya yang keren.

3. Villa Kayu Manis

Villa Kayu Manis juga terletak di Ubud. Namanya diambil dari lingkungan sekitar villa yang banyak ditumbuhi oleh pohon kayu manis begitu rimbun menyerupai hutan. Tak jauh dari bangunan villa terdapat Sungai Ayung yang mengalir dengan derasnya. Dengan nuansa yang alami didukung keheningan yang menentramkan, Villa Kayu Manis paling pas dipilih sebagai tempat bulan madu.

Villa Kayu Manis [image source]
Villa Kayu Manis [image source]

Kamu dan pasanganmu akan dimanjakan oleh fasilitas dan suasana romantis dari villa yang terletak di  Jl. Raya Sayan, Desa Sayan, Ubud, Bali itu. Untuk menyewa satu unit villa kamu harus merogoh kocek cukup dalam yaitu sekitar Rp. 10 juta per malamnya.

4. Alila Ubud

Alila yang ada di Ubud adalah pilihan akomodasi yang cukup mentereng dan keren. Berada di sebuah bukit yang bersebelahan dengan Sungai Ayung, membuat kamu bisa menikmati pemandangan sungai mengalir dari atas ketinggian.  Kamu bisa menikmati pemandangan itu dari balkon yang luas. Di luar saja sudah keren, apalagi fasilitas di dalamnya. Nikmati berbagai perabotan dengan kualitas terbaik. Ada juga TV dan kamar mandi lengkap dengan peralatannya. Jika ingin makan malam yang enak dan romantis, bisa datang langsung ke restorannya. Berbagai menu yang dimasak ala Bali maupun luar negeri bisa bebas kamu pilih. Di salah satu sudutnya juga terdapat bar yang langsung menghadap ke kolam renang.

Alila Ubud [image source]
Alila Ubud [image source]

Dengan menginap di sini, kamu bukan hanya akan menikmati keindahan, tapi juga bisa menyempatkan diri berkunjung ke beberapa destinasi wisata seperti Goa Gajah. Cukup melakukan perjalanan selama 15 menit, kamu sudah bisa sampai di sana. Harga sewa per malam yang dipatok oleh Alila cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 1,6 juta. Langsung saja datang ke Desa Melinggih Kelod, Payangan, Bali untuk membuktikan keindahannya.

5. Puri Ahimsa

Sebutan lengkap penginapan ini adalah Fivelement Puri Ahimsa. Yaitu sebuah villa dengan nuansa tradisional dan alam yang begitu kental. Kamu akan menemukan interior bangunan dan perabotan terbuat dari kayu. Hal itu membuat Puri Ahimsa bisa serasi berdampingan dengan Sungai Ayung. Letaknya berada di tepian Sungai Ayung. Jadi, kamu bisa mendengar suara aliran sungai yang begitu merdu.

Puru Ahimsa [image source]
Puru Ahimsa [image source]

Di setiap villa sudah dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni. Kamar mandi yang langsung menghadap ke alam juga bisa kamu nikmati. Letak Puri Ahimsa sendiri tidak jauh dari Istana Ubud, tepatnya di Banjar Adat Baturning, Mambal, Abiansemal. Harga sewanya per malam bisa lebih dari Rp. 2 juta.

6. Amandari Resort
Amandari Resort [image source]
Amandari Resort [image source]

Dari resort ini kamu bisa menikmati pemandangan hutan dan terasiring sawah yang mengagumkan. Nggak heran jika Amandari masuk dalam daftar resort mewah di Indonesia. Kamu bisa menemukan Amandari di Desa Kedewetan, Ubud. Berada di lereng bukit, dan tidak begitu jauh dari Sungai Ayung. Baik kamar mapun taman-tamannya begitu cantik dan indah. Sebuah suasana yang akan selalu membuat kamu nyaman.

7. Kupu-kupu Barong Villas
Kupu-kupu Barong Villas [image source]
Kupu-kupu Barong Villas [image source]

Penginapan yang disuguhkan oleh L’Occitane ini juga terletak di Ubud. Bangunan bernuansa khas Bali akan memanjakanmu lengkap dengan fasilitas mewah lain seperti spa lengkap, restoran, hingga villa dengan pemandangan alam yang keren. Kamu bisa juga menikmati kolam renang outdoor, WiFi, tempat parkir, dan teh gratis setiap sore. Informasi seputar reservasi bisa kamu dapatkan di website resminya yaitu www.kupubarongubud.com.

8. The Royal Pita Maha
The Royal Pita Maha [image source]
The Royal Pita Maha [image source]

Royal pita Maha adalah resort yang begitu serasi dengan alam, letaknya berada di tepian Sungai Ayung. Jadi kamu bisa mendengarkan suara aliran sungai yang begitu merdu. Kamu bisa duduk di taman-tamannya. Area resort ini cukup luas yaitu mencapai 18 hektare, jadi kamu bisa leluasa menjelajahi keindahan alam sambil memandangi arus Sungai yang cantik. Ada juga kolam renang dan fasilitas pendukung lain seperti wifi. Temukan informasi selengkapnya seputar harga di situs resmi The Royal Pita Maha yaitu www.royalpitamaha-bali.com.

9. Mandapa Reserve
Mandapa Resort [image source]
Mandapa Resort [image source]

Julukan lengkapnya adalah Mandapa, A Ritz- Carlton Reserve. Kamu bisa mencapai resort yang berada di pinggir Sungai Ayung ini dengan berkendara selama 10 menit dari pusat kota Ubud. Selain keindahan alam, kamu bakalan disuguhi dengan keistimewaan penginapan bintang 5. Kolam renang yang cantik begitu sersi dengan alam dan aliran sungai. Untuk satu malam saja, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp. 8 juta jika ingin menginap di resort yang terletak di Jalan Kedewatan, Banjar Kedewatan, Ubud tersebut.

10. Ayung Resort
Ayung Resort [image source]
Ayung Resort [image source]

Sesuia namanya, penginapan ini juga nggak jauh-jauh dari Sungai Ayung di Ubud. Begitu juga dengan hutan belantara di sekitarnya akan membawakanmu kesejukan yang alami. Kamu bisa merasakan ketenangan dan kenyaman karena lokasinya yang masih di kelilingi oleh hutan. Di luar resort terdapat kolam renang luas dengan taman-taman keren. Lokasi Ayung Resort ada di  Desa Melinggih Kelod, Banjar Begawan Payangan, Ubud. Informasi selengkapnya bsia kamu intip di website resminya yaitu www.ayungresortubud.com.

Itulah beberapa resort dan villa mewah yang letaknya berada di tepian Sungai Ayung. Bukan hanya keunikan bangunan dan layanan kelas Internasional saja yang akan kamu nikmati, tapi juga pemandangan super keren dari alam di Sekitar Sungai Ayung.

Advertisement
Tags
Akomodasi Bali resort resort bali Ubud
Share