4 Resort Istimewa Berjendela Samudera di Pulau Simeulue Aceh, Pesonanya Bikin Enggan Pulang

Sudah tahu belum, jika Indonesia punya destinasi wisata menakjubkan di tengah Samudra Hindia? Yap, Pulau Simeulue namanya, yang berada kurang lebih 150 km dari lepas pantai barat Aceh. Tidak hanya menawarkan pulau cantik dengan gulungan ombak eksotis, di sini juga banyak resort istimewa berjendela samudera. Penasaran deretan resort di Pulau Simeulue Aceh ini kan? Berikut rangkumannya.

1. Mahi Mahi Surf Resort

Mahi Mahi Surf Resort
Mahi Mahi Surf Resort via mahimahisurfresort.com

Berselancar dan snorkeling menjadi agenda wajib saat liburan ke Pulau Simeulue. Tak ingin kegiatan terganggu karena akses menuju pantai susah, teman traveler bisa menjajal bermalam di Mahi-Mahi Surft Resort yang permalamnya dibanderol dengan harga sekitar 2 juta rupiah. Pilihan kamarnya banyak mulai dari kamar dengan arsitektur tradisional hingga hingga villa dengan pemandangan menghadap lautan. Mau keliling pulau? Ada fasilitas sepeda motor di resort yang berlokasi di Nancala, Teupah Barat, Aceh.

2. Simeulue Surf Resort

Simeulue Surf Lodges
Simeulue Surf Lodges via simeulue-surflodges.com

Pulau Simeulue dikenal sebagai surganya pecinta selancar. Pantai-pantai di pulau ini memiliki ombak tinggi yang pas untuk. Termasuk pantai di tepi Simeulue Surf Resort atau Semeulue Surf Lodges yang berlokasi Jalan Busung Matanurung, Teupah Tengah, Aceh. Tidak hanya fasilitas bermalam yang nyaman, di sini juga terdapat kolam renang air asin pribadi yang menyegarkan. Jika teman traveler ingin memancing atau mengunjungi air terjun terdekat, tempat bermalam ini sudah menyediakan paket wisata tersebut. Menyenangkan bukan?

3. Batu Rundung Resort

Batu Rundung Surf Resort
Batu Rundung Surf Resort via instagram/@brsresort

Tempat bermalam berikutnya yang tak kalah menyajikan pemandangan istimewa adalah Batu Rundung Surf & Resort. Letaknya di kaki Gunung Laayon Angkeo dengan pemandangan eksotis samudra. Pilihan kamarnya banyak, sedangkan fasilitasnya jempolan. Selain aneka makanan khas Aceh, hamparan pasir putih siap menjadi permadani untuk teman traveler. Mau scuba atau menikmati keindahan alam di bawah laut? Tenang, teman traveler bisa memesan alat dan pemandunya.

4. Ranu Surf Camp

Ranu Surf Camp
Ranu Surf Camp via simeulue-surf.com

Tak jauh dari Bandara, ada satu lagu resort istimewa yang miliki jendela menghadap ke samudra. Namanya Ranu Surf Camp yang berlokasi di Jalan Tengkudiujung, Simpang Kolok, Aceh. Selain dekat dengan bandara, tempat bermalam ini juga menyediakan fasilitas jemput. Fasilitas lain seperti Wifi, laundry, sepeda motor, hingga fotografi tersedia di sini. Lengkap banget bukan? Nah, untuk kamarnya, didominasi dengan furnitur serba bambu. Keren abis.

Itulah empat resort di Pulau Simeulue Aceh yang menawarkan pemandangan samudera. Bagaimana, sudah siap untuk menjelajah pulau eksotis di tengah lautan Samudera Hindia.

Tags
Aceh Indonesia Pulau Simeulue Resort di Aceh
Share