10 Kawasan Resort dengan Kasus Keracunan Makanan Terbanyak

Kulineran merupakan salah satu faktor utama di kala traveling. Namun apa jadinya kalau malah keracunan makanan? Tentu liburan jadi tak nyaman. Rupanya ada, loh, kawasan resort dengan kasus keracunan terbanyak seperti ulasan dailymail.co.uk. Di mana saja?

Hurghada, Mesir

Pantai di Hurghada via Shutterstock

Hurghada merupakan sebuah kawasan resort yang berada di Mesir. Di sini terhitung ada setidaknya 380 kasus keracunan makanan sejak tahun 2017. Hal tersebut terjadi lantaran daerah tersebut punya suhu sangat panas. Makanan didiamkan terlalu lama, lalu dipanaskan kembali saat akan dihidangkan.

Punta Cana, Republik Dominika

Pantai Punta Cana via Shutterstock

Kawasan resort dengan kasus keracunan makanan terbanyak selanjutnya adalah Punta Cana di Republik Dominika. Terdapat setidaknya 211 yang telah dilaporkan. Punta Cana sendiri merupakan daerah wisata dengan pantai indah, menghadap langsung ke Laut Karibia dan Samudra Atlantik.

Riviera Maya, Meksiko

Pantai Riviera Meksiko via Shutterstock

Kasus keracunan makanan terbanyak selanjutnya datang dari Riviera Maya di Meksiko. Pada tahun 2017 dan 2018 saja ada kira-kira 182 laporan keracunan. Bahkan hal ini terjadi juga di salah satu resort terkenal Playa del Carmen. Riviera Maya adalah daerah wisata di garis Pantai Karibia.

Antalya, Turki

Antalya Turki via Shutterstock

Berikutnya ada kawasan Antalya di Turki, yang dilaporkan terdapat kurang lebih 108 kasus keracunan makanan. Antalya sendiri ialah sebuah wisata Turki yang terletak di pinggir tebing curam dengan pemandangan indah, dikelilingi oleh pegunungan, hutan, dan Laut Tengah.

Cancun, Meksiko

Cansun Meksiko via Shutterstock

Kembali lagi ke Meksiko tepatnya Cancun yang merupakan kota dengan 95 laporan keracunan makanan. Cancun menjadi kawasan paling menarik bagi wisatawan di daerah pesisir pantai Laut Karibia.

Boa Vista, Tanjung Verde

Pantai Boa Vista via Shutterstock

Tanjung Varde merupakan negara kecil yang berada di daerah kepulauan Samudra Atlantik. Meski dibilang negara kecil, di kota Bos Vista terdapat 84 laporan kasus keracunan makanan.

Marrakesh, Maroko

Resort dengan Kasus Keracunan
Marrakesh Maroko via Shutterstock

Maroko merupakan wisata yang terkenal dengan blue city, yaitu Chefchaouen. Nah, di bagian lain dari negara ini ada Marrakesh yang seindah Chefchaouen. Sayangnya, terdapat setidaknya 83 laporan kasus keracunan makanan di kawasan ini.

Sal, Tanjung Verde

Resort dengan Kasus Keracunan
Pantai di Sal via Shutterstock

Masih di Tanjung Verde namun beda wilayah, tepatnya Sal, terdapat 68 laporan kasus keracunan makanan. Pulau ini menjadi jujugan wisatawan untuk liburan, sebab memiliki pantai indah dengan beragam aktivitas menyenangkan.

Majorca, Spanyol

Resort dengan Kasus Keracunan
Majorca via Shutterstock

Kawasan resort dengan kasus keracunan terbanyak selanjutnya adalah Majorca di Spanyol. Terdapat setidaknya 66 laporan. Daerah yang disebut juga sebagai Mallorca ini berlokasi di Laut Tengah, sehingga tidak heran menjadi tempat favorit pelancong.

Benidorm, Spanyol

Resort dengan Kasus Keracunan
Benidorm via Shutterstock

Selain Majorca, ada kawasan lain di Spanyol yang juga terjadi keracunan makanan terbanyak yaitu Benidorm. Jumlah laporan keracunan makanannya adalah 62.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Selain karena suhu kawasan yang panas, lingkungan kurang bersih pun menjadi salah satu faktornya. Teman Traveler harus tetap memperhatikan makanan yang disantap saat liburan, ya.

Tags
info terbaru Luar negeri Resort dengan Kasus Keracunan
Share