Resort Keren di Bintan, Dibangun dari Ribuan Bambu

Advertisement

Bintan merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia namun dekat dengan Singapura. tidak heran jika perkembangannya cepat dan pesat, termasuk objek wisata dan juga akomodasi. Jaringan hotel kelas dunia berlomba menyediakan hotel dan resort terbaik di sana. Nah ada yang terbaru nih, dibangun dari ribuan bambu lho! Penasaran?

Cempedak merupakan pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan keren dan menjadi salah satu andalan objek wisata Bintan. Dari Pelabuhan Tanah Merah Singapura, jarak tempuh ke sini hanya dua jam saja.

Cempedak Island Resort [image source]

Beberapa tahun lalu pulau ini masih sepi. Seiring berkembangnya pariwisata Indonesia, Cempedak dilirik oleh investor. Voila kini menjadi tempat liburan seru dan lengkap dengan resort keren.

Cempedak Island Resort [image source]

Wisata unggulan di Cempedak ada pantai dengan batu granit alami. Udaranya sejuk karena ada hutan rimbun di tengahnya. Berasa masuk ke pulau pribadi yang jauh dari keramaian ya?

Cempedak Island Resort [image source]

Ada satu resort menarik di sana, Namanya Cempedak. Kamar-kamarnya dibangun dari bambu asli, membawa suasana eksotis khas kepulauan tropis. Untuk bulan madu makin romantis.

Cempedak Island Resort [image source]

Untuk atapnya juga menggunakan daun pohon yang dikeringkan. Natural dan tentunya ramah lingkungan. Mengingatkan kita untuk lebih menyatu dengan alam.

Cempedak Island Resort [image source]

Resort ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal. Mulai dari kolam renang yang bersih dan berestetika, hingga akses ke pantai cukup jalan kaki sebentar saja. Ajak anak-anak juga ide bagus lho.

Cempedak Island Resort [image source]

Cempedak berada di selatan Pulau Bintan. Di gugusan tersebut ada beberapa pulau lain yang tak kalah indah. Seperti Joyo, Kelong, Poto dan masih banyak lagi.

Pulau Joyo [image source]

Oleh karena itu, liburan ke sana sediakan waktu yang panjang. Mampir juga untuk mencicipi kuliner lezat di Pelabuhan Pulau Kelong. Ada banyak pilihan sari laut dan salah satu yang banyak direkomendasikan adalah di Warung Mak Uteh.

Kuliner Mak Uteh [image source]

Berapa kira-kira biaya untuk liburan ke Pulau Cempedak? Sebagai gambaran, pesawat PP dari Jakarta ke Tanjung Pinang paling murah 1 juta rupiah. Kemudian disambung dengan transportasi darat menuju pelabuhan dan kapal untuk menuju ke sana. Siapkan minimal 2 juta rupiah per orang.

Menggunakan transportasi laut [image source]

Harga permalam di Cempedak Resort ini sendiri mulai dari 4 jutaan permalamnya. Jika ingin melepaskan diri dari kepenatan kota besar tentu jadi harga yang pas. Belum lagi fasilitasnya juga lengkap mulai dari spa hingga snorkeling di pantainya.

Fasilitas di Pulau Cempedak [image source]
Lokasi : Air Gelubi, Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau
Telepon : 0811-7008-040
Instagram : cempedakisland
Web : https://www.cempedak.com/

Itulah sedikit informasi tentang resort baru di Pulau Cempedak. Sebuah akomodasi yang menambah daya tarik Bintan dalam persaingan pariwisata Binta. Semoga bisa segera menginap di sini ya.

Advertisement
Tags
Akomodasi Bintan wisata bintan
Share