Resort di Bali Ini Suguhkan Pertunjukan Tradisional, Bermalam Sekaligus Nikmati Pesona Budaya

Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi kalau Bali menawarkan segudang tempat menginap dengan keistimewaan masing-masing. Mulai dari penawaran harga sangat terjangkau, desain interior instagenic, fasilitas sangat lengkap, dan banyak lainnya. Seperti resort di Bali ini yang suguhkan pertunjukan tradisional. Penasaran di mana saja? Yuk langsung aja baca ulasan berikut.

The Agung Rai (ARMA) Museum&Resort

Pertunjukan Tradisional di The Agung Rai (ARMA) Museum&Resort via Instagram @marabethduncan
Pertunjukan Tradisional di The Agung Rai (ARMA) Museum&Resort via Instagram @marabethduncan

The Agung Rai (ARMA) Museum&Resort berlokasi di Jalan Raya Pengosekan Ubud, kabupaten Gianyar. Resort di Bali ini menyuguhkan pertunjukan tradisional setiap minggu, dengan tiket mulai dari Rp75 ribuan sampai Rp100 ribuan. Ditambah varian makan malam mulai dari Rp150 ribuan sampai Rp175 ribuan, diselenggarakan di restoran resort ini. Dengan jadwal sebagai berikut :

  1. Tari Kecak Rina, setiap full moon dan new moon mulai pukul 7.30 malam
  2. Senin, Wayang Wong pukul 7 malam
  3. Selasa, tari Legong Telek pukul 7.30 malam
  4. Rabu, tari Topeng Jimat
  5. Jum’at, tari Barong dan Kris mulai pukul 6 sore
  6. Sabtu, Satyabrastha sebuah seni drama dan tari alias sendratari
  7. Minggu, tari Legong

Lengkap banget ya pertunjukan kesenian tradisional di ARMA Museum&Resort. Kalau Teman Traveler mau bermalam di sini, siapkan budget mulai dari Rp1,6 jutaan untuk Superior Double Room. Dilengkapi fasilitas dalam kamar berupa minibar dengan peralatan membuat minum cukup lengkap, wi-fi, balkon, dan lainnya.

Rimba Jimbaran Bali by AYANA

Pertunjukan Tradisional di Rimba Jimbaran Bali by AYANA via Instagram @rimbajimbaran
Pertunjukan Tradisional di Rimba Jimbaran Bali by AYANA via Instagram @rimbajimbaran

Rimba Jimbaran Bali by AYANA yang berlokasi di Karang Mas Estate, Jalan Karang Mas Sejahtera, Jimbaran. Menyuguhkan pertunjukan tradisional berupa Tari Kecak Api diselenggarakan di Kampoeng Bali, restoran terbuka dengan panorama sawah. Setiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at mulai pukul 6 sore. Menu di Kampoeng Bali berada pada kisaran Rp500 ribuan.

Bagi Teman Traveler yang mau menginap di Rimba Jimbaran Bali by AYANA, persiapkan biaya kira-kira Rp3 jutaan untuk Kamar Hillside. Dengan fasilitas lengkap diantaranya ruang kedap suara, TV layar datar, balkon pribadi, minibar, setrika, dan lainnya.

Ayodya Resort Bali

Bale Banjar Culture Night di Ayodya Resort Bali via Instagram @ayodyabali
Bale Banjar Culture Night di Ayodya Resort Bali via Instagram @ayodyabali

Resort di Bali yang menampilkan pertunjukan tradisional selanjutnya berada di Jalan Pantai Mengiat, Nusa Dua, Kuta Selatan, kabupaten Badung. Ayodya Resort Bali mengusung konsep gaya tradisional Bali yang elegan, serupa dengan istana air Pulau Dewata.

Terdapat area teater tradisional terbuka yang mempersembahkan pertunjukan klasik dan tari-tari Bali, ditambah fasilitas makan malam dengan menu nusantara dan internasional. Teman Traveler akan disuguhi tari beragam tari Indonesia setiap hari Rabu mulai pukul 7 malam.

Terbuka untuk umum dengan membayar tiket kira-kira Rp375 ribuan bagi orang dewasa dan Rp190 ribuan bagi anak-anak. Selain itu, di area meeting hall ada Bale Banjar Cultural Night, setiap Kamis pada minggu akhir bulan, pukul 7 malam.

Teman Traveler yang hendak bermalam di Ayodya Resort Bali siapkan budget Rp2 jutaan per malam untuk Deluxe Double maupun Twin Room. Dilengkapi sarana dalam kamar beberapa diantaranya adalah perapian, kulkas, balkon, dan lainnya.

Grand Hyatt Bali

Pertunjukan Tradisional di Grand Hyatt Bali via Instagram @grandhyattbali
Pertunjukan Tradisional di Grand Hyatt Bali via Instagram @grandhyattbali

Resort di Bali yang menghadirkan pertunjukan tradisional selanjutnya adalah Grand Hyatt, kawasan wisata Nusa Dua BTDC. Bertempat di area Pasar Senggol, Teman Traveler akan disuguhi beragam tarian seperti Barong, Legong, Ramayana, Kecak, dan lainnya.

Pasar Senggol pun menyuguhkan aneka menu mulai dari gado-gado sampai seafood dengan harga mulai dari Rp550 ribuan per orang. Bagi yang ingin menginap di Grand Hyatt Bali, persiapkan budget Rp2,3 jutaan untuk kamar Grand King. Kelengkapan dalam kamar diantaranya mesin pengering baju, balkon pribadi, minibar, ranjang sofa, connected room, dan lainnya.

Teman Traveler sudah mencatat jadwal pertunjukan tradisional yang telah diulas di atas? Tentunya agenda tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyelenggara. Jadi sudah siap bermalam sambil saksikan pagelaran seni di Bali?

Advertisement
Tags
Akomodasi Bali Indonesia resort bali
Share