4 Replika Venesia di Dunia, Indonesia Juga Punya

Advertisement

Pemandangan kota yang berada di atas air, Venesia, memang sangat unik. Tak heran jika banyak wisatawan yang ingin datang. Kota-kota dengan banyak kanal dan gondola yang menjadi alat transportasi menjadi magnetnya. Namun pada kota di empat negara ini kamu juga dapat menemukan Venesia.

1. Little Venice, Indonesia

Juga terdapat gondola yang dapat disewa via instagram
Terdapat gondola yang dapat disewa via instagram/@bellaneideckke

Sesuai dengan namanya, di tempat ini kamu akan serasa berada di Venesia. Terdapat kanal-kanal kecil dengan bangunan di kanan dan kirinya. Tak hanya melihat, namun kamu juga dapat berkeliling dengan menggunakan gondola melewati kanal-kanal replika Venesia di Kota Bogor tersebut.

2. Giethoorn, Belanda

Hanya terdapat guest house dengan kosep bed and breakfast via instagram
Hanya terdapat guest house dengan kosep bed and breakfast via instagram/@gingerguide

Tidak ada jalan besar di desa ini. Mereka hanya membangun jalan kecil untuk bersepeda, pedestrian, dan juga jembatan. Sangat jauh dari pemandangan yang kamu temukan di kota-kota besar atau desa pada umumnya. Perahu adalah alat mobilitas paling utama dari desa ini. Jalan raya digantikan oleh kanal-kanal sungai. Karena itu jangan heran apabila setiap rumah memiliki anjungan untuk kapal.

3. The Venetia Macau, Republik Rakyat China

Pengunjung yang sedang berfoto di tepi kanal via instagram
Pengunjung yang sedang berfoto di tepi kanal via instagram/@naa_zeong

Venetia Macau merupakan resor berkelas di Republik Rakyat China. Di dalamnya terdapat wahana Gondola Rides. Di mana pengunjung dapat menaiki gondola dan berkeliling di kawasan yang mirip dengan Venesia. Selama 20 menit, pengunjung akan diajak berkeliling melihat replika Venesia.

4. Annecy, Perancis

Kanal-kanal di Kota Annecy via instagram
Kanal-kanal di Kota Annecy via instagram/@danpapatravel

Annecy juga sering disebut sebagai Venesianya Perancis. Jika pada umumnya kota yang memiliki kanal aksesnya sangat dekat dengan laut, pemandangan berbeda dapat ditemukan di sini. Annecy merupakan kawasan danau terbesar ketiga di Perancis. Tempat tersebut juga mendapat julukan sebagai danau terbersih di Eropa.

Pemandangan Venesia memang sangat unik. Kota-kota yang berdiri di kanal, serta gondola yang menjadi alat transportasi merupakan magnet utamanya. Namun pemandangan tersebut dapat ditemukan di berbagai negara, begitu pun Indonesia. Sudah pernah mengunjungi yang ada di Indonesia?

 

Advertisement
Tags
Indonesia Macanegara Replika Venesia Wisata
Share