Tak Perlu Jauh-jauh ke Papua, Ada Replika Raja Ampat di Sekitar Kita

Raja Ampat adalah salah satu destinasi wisata yang tersohor di Indonesia Bagian Timur. Memang keindahannya tidak dapat dipungkiri dan mampu memikat wisatawan domestik hingga mancanegara. Tapi terdapat beberapa destinasi wisata negeri kita yang memiliki lansekap dengan bentuk menyerupai Raja Ampat. Di mana saja ya?

1. Pantai Kasap di Pacitan, Jawa Timur

Pulau-pulau karang di Pantai Kasap Pacitan [image source]
Pantai Kasap berada di kecamatan Pringkuku, tak jauh dari Pantai Watukarung dan Pantai Sruni. Kamu dapat menemukan sensasi berbeda pada destinasi ini, kamu dapat menaiki bukit berumput hijau di sisi kiri pantai ini dan melihat gugusan pulau-pulau batu di perairan Pantai Kasap. Tempat ini tergolong masih sangat alami dan belum banyak terjamah oleh manusia.

Pemandangan saat sunset [image source]

2. Pulau Kelapa di Bima, Nusa Tenggara Barat

Lansekap di Pulau Kelapa [image source]
Destinasi ini akrab dengan julukan Raja Ampat di Nusa Tenggara Barat. Karena dari atas pulau, kamu dapat melihat laut biru yang begitu luas dan berkilap serta gugusan pulau kecil yang menambah keeksotisan pulau ini. Pemandangan dari atas memang memukau, namun jangan lupa menikmati pantai berpasir putih dan keindahan bawah lautnya yang begitu memanjakan mata ya.

Mendapat predikat Raja Ampatnya NTB [image source]

3. Pulau Sombori di Sulawesi Tengah

Pulau-pulau karang di Sombori [image source]
Pulau Sombori berada di Sulawesi Tengah, namun perjalanan menuju ke sini harus dimulai dari Kota Kendari. Diperlukan dua kali perjalanannya yang pertama dari Kendari menuju Pulau Labengki Kecil kemudian baru dilanjutkan menuju Pulau Sombori. Di tempat ini kamu juga dapat menemukan pulau karang kecil yang disebut dengan atol. Gugusan atol inilah yang menyebabkan Pulau Sombori memiliki pemandangan seperti Raja Ampat.

Panorama perairan di Pulau Sombori [image source]

4. Pulau Labengki di Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki [image source]
Di sini kamu juga dapat menemukan gugusan pulau batu karang yang ada di atas perairan dengan warna biru jernih. Pulau Labengki tergolong destinasi wisata yang belum banyak terjamah wisatawan, karena itu suasananya masih asri. Begitu pula dengan lansekap bawah air yang tak kalah indah. Sebagaimana lautan lain di Sulawesi, alam bawah laut di Pulau Labengki termasuk salah satu spot yang harus dijelajahi.

Pemandangan yang menyerupai Raja Ampat [image source]
Memang banyak yang harus dipersiapkan jika ingin menjuju ke Raja Ampat. Namun sebagai pemanasan, kamu dapat mencoba beberapa tempat replika Raja Ampat di atas. Barang yang akan dibawa sudah dikemas dengan rapi?

Tags
Indonesia Jawa Timur Nusa Tenggara Barat Sulawesi Tengah Sulawesi tenggara Wisata
Share