Rel Kereta yang Keren Untuk Foto-Foto

Advertisement

Bagi para pecinta traveling, kamera sudah menjadi makanan pokok yang wajib dibawa kemana saja. Disaat perjalanan itu pula, ada saja spot menarik yang mereka abadikan lewat jepretan kamera. Entah pantai, gunung bahkan wanita cantik yang tengah menikmati keindahan alam. Bukan hanya pemandangan saja, ternyata sebuah rel kereta api juga bisa terlihat sangat menawan. Apalagi ketika para traveler berikut ini yang mengambil gambar. Nah, penasaran dengan foto-foto rel kereta api para traveler kan?

1. Spot Cantik di Jembatan Cirahong

Jembatan Cirahong

Terletak di perbatasan kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis, jembatan Cirahong sudah dibangun sejak puluhan tahun yang lalu.  Melintas di atas sungai Citanduy dan terkenal lantaran memiliki 2 fungsi yang unik. Yaitu sebagai jembatan kendaraan di bagian bawah, serta lalu lintas kereta api di bagian atas. Selain keunikannya, ternyata jembatan ini memiliki pemandangan yang sangat cantik. Terbukti, bongkahan rel kereta api terlihat ciamik jika difoto oleh ahlinya.

Jembatang Cirahong
Jembatang Cirahong [image source]

2. Keindahan Badan Belakang Kereta di Kutoarjo

Rel Kereta Kutoarjo
Rel Kereta Kutoarjo [image source]
Dihimpun dari akun instagram Gus RF, terdapat banyak spot foto rel kereta api yang instagramable. Salah satunya adalah pemandangan indah ketika kereta api jatinegara melintas di rel daerah Kutoarjo. Gus RF mengambil gambar dari belakang kereta saat melintas di sebuah jembatan kecil di daerah Jawa Tengah tersebut. Relnya sebenarnya biasa saja, tapi siapa sangka jepretan Gus RF benar-benar keren. Ya kan?

3. Rel Kereta Api Kampung Jodipan, Malang

Rel Kereta Api Jodipan
Rel Kereta Api Jodipan [image source]
Baru satu tahun, kampung kumuh ini berubah jadi tempat wisata Malang yang indah dan mengesankan. Puluhan rumah dicat dengan warna berbeda dan nampak cantik. Salah satu spot yang belakangan diburu oleh para pecinta fotografi berada di rel kereta di atas kampung Jodipan. Selain pemandangan kampung warna-warni, spot rel kereta api di sini juga instagram-able. Tentu saja harus berhati-hati jika ingin berfoto di tempat satu ini.

4. Rel Seksi di Klaten, Jawa Tengah

Rel Kereta Klaten
Rel Kereta Klaten [image source]
Jawa Tengah memang gudangnya tempat bagus dan seksi. Mulai dari gunung, pantai hingga jalan raya bisa dijadikan objek oleh para fotografer. Salah satunya yang tak ketinggalan adalah bongkahan rel kereta di Klaten yang hingga kini masih dilintasi. Dengan pengambilan gambar dari angle tertentu, rel kereta ini terlihat cemerlang seperti langit cerah di sore hari. Ya, rel keretanya biasanya saja, tapi fotonya benar-benar mantap.

5. Rel Cantik di Pekkae, Barru

Pekkae Barru [image source]
Bukan Jawa saja yang memiliki kereta api cantik. Ternyata Sulawesi Selatan juga punya. Terletak di Pekkae, Barru, sebuah rel tertanam rapi dengan tanah. Rel satu ini pun menjadi salah satu objek foto bagi para fotografer di Sulawesi. Tak cantik dan indah seperti spot rel kereta api di atas, foto di rel Pekkae bakalan menarik untuk dilihat jika mengambil gambarnya di sore hari. Seperti salah satu akun instagram bernama Adhi Anggara di atas yang mampu mengambil gambar super keren.

Apapun objeknya bisa saja menjadi spot foto menarik untuk dilihat. Bahkan sebuah rel yang awalnya hanya bongkahan baja terlihat manis. Nah, di antara foto yang sudah kamu lihat, mana nih favoritmu?

Advertisement
Tags
rel kereta api rel kereta api instagram-able
Share